LONDON-JBM.CO.ID – Kabar buruk datang dari Premier League alias Liga Inggeris. Ini lantaran, ada kabar kurang sedap bahwa pelatih klub Arsenal, Mikel Arteta, positif terjangkit virus corona.

Hal tersebut diketahui melalui situs resmi klub yang dipublikasikan di media sosial Twitter Arsenal seperti dilansir INDOSPORT.COM. “Ini sangat mengecewakan untuk saya. Tapi saya melakukan tes (virus corona) saat saya merasa sangat lemah. Saya akan kembali bekerja bila saya sudah diizinkan untuk bekerja kembali,” ucap Mikel Arteta dilansir dari situs klub.

Direktur manajer Arsenal, Vinai Venkatesham, mengatakan bahwa pihak klub telah melakukan prosedur yang harus dilakukan usai mengetahui Mikel Arteta positif terkena corona. Salah satunya adalah memberikan karantina sang legenda. Selain itu, pihak klub juga mengatakan bahwa untuk para pemain Arsenal yang tidak menjalin kontak fisik secara langsung oleh Mikel Arteta, dapat melakukan pekerjaan atau rutinitas seperti biasanya.

Baca Juga :  TELAN ANGGARAN MILIYARAN, PEMBANGUNAN GEDUNG PERPUSTAKAAN IAIN KOTA METRO 2019 SUDAH RETAK

“Saat ini, kesehatan para pemain dan ofisial klub, serta masyarakat luas adalah yang terpenting buat kami. Kita akan selalu bersama dan mendukung Arteta untuk sembuh,” ucap Vinai dilansir dari situs resmi klub. “Kami juga tengah melakukan komunikasi dengan orang-orang yang berhubungan untuk musibah ini, agar dapat mengelola situasi ini dengan tepat,” tambahnya.

Baca Juga :  ASTIKA KADISDIKPORA, KARIAMAN KADISSOS, ARYA DIREKTUR RSUD BULELENG

“Kami juga mengharapkan untuk semuanya dapat berlatih kembali secepatnya sesuai dengan saran dari tim medis,” tutupnya.

Selain Vinai, Raul Sanllehi selaku salah satu petinggi Arsenal juga turut memberikan komentarnya. Dirinya mendukung penuh dalam pengobatan Mikel Arteta, dan akan mendorong upaya kesehatan kelas utama untuk para pemainnya dan ofisial tim.

“Mikel Arteta dan tim utama, serta para ofisial klub akan mendapatkan dukungan penuh dalam hal kesehatan. Kita saat ini akan terus maju, menjalani latihan seperti biasanya dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi dari tim medis,” ucapnya. “Namun tetap, yang utama adalah penyembuhan Mikel Arteta,” tambahnya.

Baca Juga :  UMAR BAKRIE: PERSETERUAN 15 GGD DENGAN BKD BONDOWOSO HAPPY ENDING

Situs resmi klub Arsenal melansir bahwa saat ini Arsenal sendiri tengah melakukan tracking mengenai siapa saja orang-orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan Mikel Arteta.

Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here