BeritaSport News

ALI USMAN, MANTAN PEMAIN AREMA, GELAR COACHING CLINIC DI SERIRIT

Spread the love

SERIRIT-JBM.CO.ID – Mantan pemain Arema Malang,s ekaligus pemandu bakat untuk mencari bibit pesepak bola,selama dua hari melakukan coaching clinic kepada sejumlah pemain sepak bola di Kota Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali.

Para pemain yang tergabung di klub Tunas Harapan FC, juara Liga III Kompetisi  Askab Buleleng, 2019, sejak Rabu (11/3/2020) hingga Kamis (12/3/2020) diberikan pelatihan dan pengetahuan dasar bermain sepak bola yang benar.

Baca Juga :  Catatan Natulis Pigai Untuk Presiden Jokowi : Mengapa Orang Papua Marah Ke Pendatang

mulai teknik menendang,long passing hingga dribling termasuk latihan fisik. Pemain rata-rata berusia di bawah 23 tahun,mengaku sangat antusias karena mendapat pengalaman berharga dari salah satu pemain nasional.

Ali Usman, usai memberikan coaching clinic mengaku cukup puas setelah melihat kemampuan dasar para pemain dalam mengolah kulit bundar. Namun, demikian, menurutnya, masih banyak sisi lemah yang harus diperbaiki. Terutama soal penguasaan bola, passing dan teknik menendang.

Baca Juga :  Merasa Terancam Liat Oknum WK Keluarkan Pistol, Seorang Wartawan Lapor Polisi

“Belum maksimal dalam memanfaatkan kekuatan fisik,masih seperti penari dan itu terus menerus harus dilakukan perbaikan untuk mendapatkan kekuatan fisik yang ideal,” katanya.

Ali Usman mengatakan, sepak bola saat ini sudah menjadi industri sehingga pemain sepak bola sudah sejak dini mempersiapkan diri agar bisa bersaing dalam dunia sepak bola.

“Rata-rata pemain disini (Tunas Harapan,red) sudah memiliki skill individu yang cukup,tinggal mengimbangi dengan peningkatan fisik dan teknik bermain yang lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga :  Siang Ini, DPC PD Pacitan Gelar Pleno Penjaringan Calon Bupati Di Pilbup 2020

 

Penulis: Francelino

Editor: Jering Buleleng

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
%d blogger menyukai ini: