BadungBeritaDaerahKeagamaanPemerintahan

Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Luhur Ulun Swi Desa Adat Seseh

Jbm.co.id-BADUNG | Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Piodalan Pura Kahyangan Jagat Luhur Ulun Swi Desa Adat Seseh, Desa Cemagi Mengwi Badung, Selasa, 19 Maret 2024.

Secara pribadi Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan sebesar Rp. 5 juta yang diterima Bendesa Adat Seseh I Wayan Bawa dan disaksikan langsung seluruh Pengempon Pura.Karya ini di puput Ida Pedanda Griya Gede Sideman Pemaron Munggu dan Mangku setempat.

Foto: Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Piodalan Pura Kahyangan Jagat Luhur Ulun Swi Desa Adat Seseh, Desa Cemagi Mengwi Badung, Selasa, 19 Maret 2024.

Seusai melakukan persembahyangan bersama, Sekda Adi Arnawa merasa bersyukur dan bangga bisa hadir dalam acara piodalan tersebut. Dikatakan, kegiatan itu merupakan salah satu wujud sembah bakti krama kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang selama ini sudah dianugerahi kesehatan dan kerahayuan.

Advertisement

“Bagaimana pun juga kita sebagai umat Hindu yang taat kepada ajaran Tri Hita Karana harus melakukan Yadnya, salah satunya Yadnya seperti ini yaitu hubungan harmonis dengan Tuhan. Mudahan-mudahan dengan kegiatan Yadnya hari ini kita selalu diberikan kesehatan, kesejahteraan dan keseimbangan alam semesta beserta isinya,” ujarnya.

Adi Arnawa juga mengatakan bahwa Desa Seseh merupakan daerah pariwisata yang sedang berkembang, dirinya berharap kedepannya agar bisa selalu menjaga adat istiadat dan budaya Bali. Kabupaten Badung selain dikenal dengan pemandangan alamnya yang eksotis, juga dikenal dengan pantai Sesehnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Seseh I Wayan Bawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa yang telah meluangkan waktunya untuk hadir, menyaksikan upacara Piodalan serta turut mendoakan.

“Matur suksma kami sampaikan kepada Bapak Sekda yang ditengah kesibukannya sudah menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Luhur Ulun Swi Desa Adat Seseh. Kegiatan Karya ini merupakan Pujawali Jelih, hanya saja ditambah dengan upacara Pewinten Juru Sungi dan Juru Songsong Petapakan,” jelasnya. (Hms/dw).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button