BadungBeritaDaerahLingkungan HidupPariwisata

Langgar Aturan, DPRD Badung Sidak Villa di Pantai Bingin Kuta Selatan

Jbm.co.id-BADUNG | Atas laporan masyarakat, DPRD Kabupaten Badung melakukan Sidak yang menyasar sebuah Villa di Pantai Bingin, Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, Senin, 14 Agustus 2023.

Sidak tersebut dilakukan Komisi I dan Komisi II DPRD Badung bersama OPD atau Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Ketua Komisi II DPRD Badung, I Gusti Lanang Umbara menyampaikan pihaknya turun langsung melakukan sidak ke sebuah villa di Pantai Bingin Kuta Selatan. Selain adanya laporan dari masyarakat, hal tersebut juga sempat viral di media sosial.

Advertisement

“Karena itu, ada laporan dari masyarakat, begitu juga sudah viral di media tentunya kita sebagai salah satu badan pengawas di Pemerintahan Kabupaten Badung, ya tentunya turun mengecek ke lokasi,” kata Gusti Lanang Umbara.

Dari hasil sidak, disebutkan keberadaan villa itu memang melanggar ketentuan. Pasalnya, sudah membangun di kawasan yang bukan menjadi haknya, dalam arti diluar Sertifikat Hak Milik (SHM).

“Dari informasi yang kita dengar, mereka juga katanya melakukan kontrak kerjasama dengan oknum oknum tertentu di wilayah disana,” terangnya.

Untuk langkah kedepannya, DPRD Badung akan menggali informasi dari pihak Villa tentang kontrak kerja, yang akan dilakukan pemanggilan terhadap orang-orang tersebut.

“Itu sudah jelas melanggar daripada peraturan, mereka tidak berhak mengelola atau memanfaatkan tempat atau lahan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Untuk aktivitas di Villa tersebut, lanjutnya diberhentikan sementara waktu sampai bisa menunjukkan bukti-bukti yang ada.

“Semua kegiatan diberhentikan sementara waktu sampai mereka bisa memberikan bukti bukti serta kewenangan mereka membangun dan memanfaatkan lahan tersebut,” tegasnya.

Selanjutnya, pihak Villa yang berada di Pantai Bingin tersebut sudah diberikan somasi untuk memberikan klarifikasi di Kantor DPRD Badung, Rabu, 16 Agustus 2023.

“Lagi 2 hari, kita panggil untuk datang ke kantor DPRD Badung untuk kita klarifikasi tentang kebenaran informasi dari pihak owner villa tersebut,” tambahnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button