BeritaDaerah

Rumah inspirasi KM 5 Blambangan Umpu, Way Kanan akan mengadakan Diskusi Literasi, Penerbitan Dan Pelatihan Menulis

Pada Jum’at, 6 Maret 2020

Waykanan-Lampung, JBM.CO.ID Rumahi Inspirasi KM 5 Blambangan Umpu, Way Kanan akan mengadakan Diskusi Literasi, Penerbitan dan Pelatihan Menulis, Senin (9/3/2020).

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut salah satu tokoh literasi nasional Yoga Pratama. Kemudian Owner penerbit mayor / penerbit Nasional Aura Publishing Ikhsanudin. Dan turut pula hadir Anggota DPD RI Bustami Zainudin Dapil Lampung.

“Acara ini nantinya akan membahas soal bagaimana potensi menulis di era revolusi 4.0 yang juga disebut kaum milenial di Way Kanan,” kata yoga pratama, salah satu nara sumber/ pembicara dalam acara tersebut.

Foto ; Rec.dok/

Yoga melanjutkan, saat ini banyak media yang dapat digunakan dalam menulis. “Sekarang banyak sekali, ada media online baik website maupun blog yang dikelola profesional maupun individu. Dibidang percetakan atau penerbitan buku. Buku ini, ada yang dicetak dan ada yang elektronik,” kata dia.
Kedatangan Yoga dan Ikhsanudin yang juga akan menjelaskan tentang bagaimana potensi penerbitan buku, cara menerbitkan buku, dan melihat potensi di Way Kanan untuk bisa menjadi salah satu naskah buku di penerbitannya ini dukung Senator asal Lampung Bustami Zainudin.

“Nah kita datang atas dorongan semangat untuk berbagi. Pak senator mendukung. Anak milenial harus kreatif, Banyak potensi yang bisa digali. Salah satunya ada menulis. Jika dia mau menulis maka suka tak suka harus membaca. Menulis dan membaca tak terpisahkan. Modal literasi dasar kan baca tulis,” katanya.

Disampaikannya juga bahwa dalam literasi baca tulis ini jika dilihat dari aspek ekonomi bisa ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Maka peluang peluang dalam menulis nanti akan saya sampaikan ke teman pegiat literasi dan masyarakat umum, misalnya bagaimana cara bisa mendapatkan uang dari google adsense,” paparnya.

Selain itu dari sisi penerbitan buku juga akan disampaikan peluang peluang teman teman di Way Kanan yang hadir dalam menerbitkan buku.
“Terakhir harapannya ada ide kreatif yang dibangun dan bisa menjadi karya dari para peserta yang hadir yang dapat dibukukan,” harapnya.

Sementara salah seorang panitia acara tersebut Yuswantoro menuturkan, alhamdulillah persiapan acara sudah maksimal, dan antusias calon peserta sangat luar biasa, mereka sangat apresiasi dengan acara tersebut.
Terbukti dengan confirmasi kehadiran peserta yang ramai dan dari berbagai kalangan, tutup beliau yang juga mengaku seorang jurnalis milenial. /Ryuz/JBM

Editor ; Eno

 

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

5 Comments

  1. 85350 826050This is a wonderful internet page, could you be interested in doing an interview about just how you developed it? If so e-mail me! 362348

  2. 320735 591422In the event you happen to significant fortunate people forms, referring by natural means, furthermore you catch the attention of some sort of envy in consideration of those types the other campers surrounding you which have tough times about this subject. awnings 341074

  3. 408551 849658The subsequent time I read a weblog, I hope that it doesnt disappoint me as a good deal as this one. I mean, I know it was my option to read, but I truly thought youd have something attention-grabbing to say. All I hear can be a bunch of whining about something which you possibly can repair should you werent too busy on the lookout for attention. 538567

  4. 439813 329276hello!,I truly like your writing extremely a whole lot! percentage we keep up a correspondence extra about your post on AOL? I need an expert on this region to unravel my problem. Might be that is you! Taking a look forward to peer you. 625566

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button