Kapolri Tinjau Simulasi Penanganan Ancaman dan Konflik Sosial di Pilkada 2020

2 min read
Spread the love

Pada Jum’at, 6 Maret 2020

Pasuruan, JBM.CO.ID | Kapolri Jenderal Idham Azis meninjau langsung simulai peragaan penanggulangan Ancaman KBR ( kimia, biologi & radio aktif ) dan kesiapan Polro dalam menangani ancaman serta konflik sosial di pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Hal itu dilakukan sekaligus dalam rangka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korbrimob Polri tahun 2020 do Pusdik Brimob Watukosek, Pasuruan, Kamis (5/3).

Dalam sambutannya Kapolri Idham Azis mengapresasi prestasi atau keberhasilan rekan rekan Brimob dalam berbagai kegiatan diantaranya penanganan banjir tahun baru 2020 di Jakarta dan keberhasilan mengawal program atau agenda pemerintah selama tahun 2019 dan awal tahun 2020 yang sebentar akan dihelat pilkada serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Program Ramadan, Andi Surya Bagi 5 Ton Beras dan 45 Ribu Botol HS di Metro

“Begitu juga kita harus menjaga soliditas intern dan soliditas dengan TNI sehingga segala permasalahan bisa diatasi dengan baik berkat adanya komunikasi yang baik yang kita bangun. Makanya kemana-mana saya pergi berdampingan Panglima TNI, hanya hari saya tinggalkan demi pentingnya acara ini,” kata Idham Azis dalam acara tersebut.

Selanjutnya Kapolri menyerahkan secara simbolik pohon Caprica Afrika sebanyak 20.000 untuk penghijauan di areal Pusdik Brimob dan lereng gunung Welirang serta gunung Penanggungan.

Baca Juga :  20 WARGA TERJANGKIT DBD, DR CAPUT FOGING DI PEDAWA

Sebelumnya Kapolri juga menerima pasukan jajar kehormatan, selanjutnya melaksanakan foto bersama di depan Patung Gajah Mada dan meninjau peralatan atau sarana prasarana di miliki Brimob Polri.

Bertindak selaku Komandan Peragaan yaitu Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Pol I Ketut Wijatmika.

Pejabat yang hadir dalam acara itu, antara lain, Kadivhumas Polri Irjen Pol M. Iqbal, Karopenum Divhimas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Prastya Boedi, Pangdiv 2 Kostrad, Dan Pasmar Brigjend TNI Ipung Purwadi, Wagub ALL Brigjend TNI Endi Supandi, Danlantamal V DurabayaLaksmana Madya TNI Tejo Sukmono, Laksda TNI Iwan Isnurwanto dan undangan lainnya. /JBM

Baca Juga :  Sosialisasi Implementasi Pembayaran Non-Tunai, SekdaTuban ; Optimalkan Upayakan

Editor ; Eno

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *