Tak Berkategori

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Tim Futsal Lapas Narkotika Bangli Raih Juara dalam Kompetisi True Freedom Futsal Competition

Jbm.co.id-BADUNG | Tim Futsal Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli kembali meraih prestasi. Kali ini, Tim Futsal yang diperkuat WBP atau Warga Binaan Pemasyarakatan dan petugas Lapas Narkotika Bangli berhasil meraih juara dalam kompetisi Futsal yang bertajuk “True Freedom Futsal Competition, Bersama Majukan Indonesia” yang bertempat di Lapangan Futsal Yayasan Bangsa-Bangsa Sejahtera (YBBS), Jumat, 27 Oktober 2023.

Yayasan Genta Satria Internasional Denpasar bersama dengan Yayasan bagi Bangsa-Bangsa Sejahtera serta Freeandsafe melaksanakan Turnamen Futsal, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023.

Tim Futsal Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli berhasil meraih juara pertama pada Kompetisi Futsal di Lapangan Futsal Yayasan Bangsa-Bangsa Sejahtera (YBBS), Jumat, 27 Oktober 2023.

Dalam kompetisi kali ini, Lapas Narkotika Bangli mengirimkan 2 tim, yaitu satu tim dari Warga Binaan yang diikuti oleh 8 orang WBP serta 1 tim dari Petugas Lapas Narkotika Bangli. Kompetisi ini total diikuti oleh 8 tim peserta, selain dari Lapas Narkotika Bangli juga ada tim dari Petugas dan Anak Binaan dari LPKA Karangasem, 2 tim dari Putra Pemenang Bali, 1 Tim dari FC Bali dan tim coach Putra Pemenang.

Advertisement

Melewati babak penyisihan, Tim Petugas Lapas Narkotika Bangli keluar sebagai runner-up grup dan Tim WBP Lapas Narkotika Bangli keluar sebagai juara grup. Tim Petugas dan Tim WBP Lapas Narkotika Bangli harus bertemu di babak semifinal dan dimenangkan oleh Tim WBP Lapas Narkotika Bangli.

Tim WBP Lapas Narkotika Bangli berhasil menjadi Juara I setelah mengandaskan Tim Coach Putra Pemenang pada babak final dengan skor 3-2. Sedangkan, Tim Petugas Lapas Narkotika Bangli harus puas di posisi ke-4 usai kalah dengan Tim FC Bali dalam perebutan juara 3.

Kepala Lapas Narkotika Bangli, Marulye Simbolon mengatakan, bahwa bakat-bakat Futsal memang sudah terlihat dari Warga Binaan.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong untuk terus berlatih dan ikut dalam turnamen-turnamen Futsal yang diselenggarakan di luar Lapas.

“Hal ini juga bagian dari program pembinaan sehingga tidak membatasi bakat dan minat WBP serta kegiatan ini bertujuan mempererat kerjasama antara Lapas Narkotika Bangli dengan Yayasan YBBS dalam hal pembinaan yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Kakanwil atau Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto sangat mengapresiasi dan berpesan agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Hal ini bukanlah ajang untuk memperebutkan juara atau piala semata, namun turnamen ini juga untuk menambah pengalaman dan mental WBP dalam berkompetisi dan juga untuk mencari teman serta dapat melatih para WBP untuk bersaing secara sportif,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button