BeritaDaerahKarangasemLingkungan Hidup

Warga Tulamben dan Seraya Menjerit Kesulitan Air Bersih, Suyasa Sentil Pemda Karangasem Tak Prioritaskan Itu

Jbm.co.id-KARANGASEM | Wakil Anggota DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Suyasa prihatin terhadap kondisi warga di Desa Tulamben dan Desa Seraya Karangasem yang menjerit kesulitan untuk mendapatkan pemenuhan kebutuhan air bersih.

Suyasa mengatakan daerah Batudaya, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu memang termasuk daerah kering, karena kondisi geografis dan musim kemarau yang panjang.

Foto: Wakil Anggota DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Suyasa prihatin kondisi warga di Desa Seraya dan Desa Tulamben Karangasem.

Selain itu, Desa Seraya, Kecamatan Karangasem kondisinya juga hampir sama, kering dan warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Advertisement

“Masyarakat di dua desa tersebut sangat mengharapkan bantuan sumur bor, pompa dan pemipaan untuk keperluan masyarakat terkait penyediaan air bersih agar bisa diatasi, paling tidak berkuranglah kesulitan masyarakat masalah air bersih,” kata Ketua DPC Gerindra Karangasem itu, Minggu, 24 Desember 2023.

Terlebih, Suyasa menyebut permasalahan itu sudah sejak lama, namun Pemerintah Daerah Karangasem tidak menjadikan prioritas tentang bagaimana cara mengatasi permasalahan air tersebut.

Pihaknya berharap masyarakat di dua desa tersebut agar mendapatkan uluran bantuan berupa sumur bor dan pompa dari Kemenhan yang kebetulan punya program mencari sumber-sumber air di daerah kekeringan.

“Mudah-mudahan dua desa itu nanti langsung mendapatkan bantuan dari Kemenhan setelah didengar ada desa kering di Karangasem yang memang memerlukan air bersih untuk kebutuhan hidupnya,” tutup Suyasa. (Jabe).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button