Kemnaker Raih Predikat Sangat Memuaskan Dari ANRI

2 min read

Jawa Tengah, JBM.CO.ID | Kementerian Ketenagakerjaan meraih Penganugerahan Pengawasan Kearsipan Tahun 2019 dari lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di peringkat ketujuh dengan predikat “sangat memuaskan” untuk kategori Kementerian berdasarkan hasil pengawasan tahun 2019.

Kemnaker meraih nilai pengawasan Kearsipan tahun 2019 dengan nilai 94,88 dengan kategori AA ( sangat memuaskan). Hasil ini mengalami peningkatan sebesar 20,43 dibandingkan hasil pengawasan tahun 2018 sebesar 74,45 dengan kategori “Cukup”.

Baca Juga :  Media Banyak Melakukan Pelanggaran Konten Dan Waktu Kampanye Pasangan Calon
Foto ; Rec.dok/

Penghargaan ANRI tersebut diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo kepada Kepala Biro Umum Kemnaker, Dian Kreshnadjati yang mewakili Sekjen Kemnaker Khairul Anwar dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan, pada Rabu, 26 Februari 2020 di Surakarta, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, pengawasan kearsipan menjadi salah satu indikator penilaian ANRI dalam evaluasi reformasi birokrasi. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 30 Tahun 2018 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah.

Baca Juga :  Kunjungan Di Kaliawi, Dang Ike Edwin : Saya Akan Wujudkan Bandar Lampung Mendunia

Adapun aspek penilaian yang diaudit di bidang kearsipan meliputi kebijakan kearsipan, program kearsipan, pengelolaan arsip, kelembagaan, sumber daya manusia (SDM) kearsipanserta sarana dan prasarana kearsipan.

Kepala Biro Umum Kemnaker, Dian Kreshnadjati mengungkapkan bahwa penghargaan dari ANRI ini akan semakin mendorong kinerja jajaran Kemnaker menjadi semakin lebih baik lagi, khususnya dalam pengelolaan kearsipan di lingkungan Kemnaker.

Baca Juga :  GELAR PASAR GOTONG ROYONG KRAMA BALI, DPC PDIP BULELENG BAGI-BAGI VOUCHER KEPADA MASYARAKAT

“Penghargaan ini merupakan modal untuk terus memperbaiki diri di seluruh lini dan menjadi referensi bagian- bagian lain untuk menuju kinerja Kemnaker yang lebih baik lagi. Tentunya kita berikan apresiasi para pegawai bagian kearsipan Kemnaker atas kerja keras dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan yang terbaik,”kata Dian. /JBM

Editor ; Eno

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *