BeritaDaerahGaya HidupKarangasemPariwisata

Barak Harmony Festival 2023 Berikan Wadah Bartender Muda Bali Berkreasi dan Berkompetisi

Jbm.co.id-KARANGASEM | Barak Harmony Festival adalah Bartending Competition pertama di Amed. Perlombaan ini bertujuan untuk memberikan tempat atau wadah bagi bartender muda Bali.

Peserta mixology ada 10 peserta dan 12 peserta flair competition. Peserta berasal dari seluruh Bali, Tabanan, Bangli, Badung, Gianyar dan Karangasem, Sabtu, 18 Nobember 2023.

Foto: Barak Harmony Festival sebagai wadah Bartender muda Bali berkreasi dan berkompetisi, Sabtu, 18 November 2023.

Barak Harmony Festival 2023 diselenggarakan setahun sekali. Pada tahun ini mengadakan Masterclass with Ngurah Udayana dan Mixology & Flair Competition.

Advertisement

Tujuannya untuk memberikan edukasi tentang Cocktail kepada khalayak umum dan mengajak peserta yang memiliki bakat di bidang tersebut untuk berkompetisi sekaligus melatih bakat mereka.

Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yang dimulai dari pada 17 November 2023 untuk Masterclass with Ngurah Udayana dan pada 18 November 2023 untuk Mixology & Flair Competition. Namun untuk pendaftarannya sendiri sudah dimulai dari awal Oktober 2023.

“Yang terlibat pada acara tentunya ada Balimoon sebagai sponsor utama Barak Harmony Festival 2023. Lalu, yang menjadi Juri adalah Bapak Ngurah Udayana, Bapak Gung Lanang dan Bapak Ekha Jaggler. Lalu, ada juga peserta dari berbagai kampus dan instansi yang ikut meramaikan,” kata Kawayasa selaku penyelenggara kompetisi ini.

Lebih lanjut, dikatakan untuk Masterclass with Ngurah Udayana diadakan di area Amed Cafe & Hotel Kebun Wayan, lalu Mixology & Flair Competition diadakan di Barak Rooftop & Lounge,” terang pemuda yang juga lulusan bartender di Swiss itu.

Untuk Masterclass with Ngurah Udayana, acara dimulai dari pendaftaran secara online dan dibuka untuk masyarakat umum, mahasiswa serta pelajar. Lalu diikuti dengan acara utama, pada 17 November 2023 dengan pemberian materi oleh Ngurah Udayana sebagai Brand Ambassador dari Balimoon, tentang Cocktail & Liquer dan praktek langsung membuat Cocktail dengan Product Balimoon.

Untuk kegiatan Mixology & Flair Competition dimulai dari pendaftaran secara online.Sementara, Technical meeting pada 13 November 2023 dan kegiatan perlombaan, pada 18 November 2023.

“Kegiatan ini, tentunya menjadi ajang berkreasi di dunia bartending, dimulai dari seminar Masterclass with Ngurah Udayana, lalu Mixology & Flair Competition. Dengan adanya perayaan kegiatan ini, diharapkan agar kedepannya peserta yang mengikuti Seminar dan Kompetisi dapat terus meningkatkan bakat dan pengetahuan mereka di bidang ini,” tutupnya. (Jabe).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button