Ike Edwin Akan Wujudkan Bandar Lampung Sebagai Kota Teraman se-Indonesia

2 min read
Spread the love

Bandar Lampung, JBM.CO.ID | kota Bandar Lampung sebagai pintu gerbang Sumatera ‘surga’ bagi para investor. Namun jangan bicara investasi bila tidak ada kepastian hukum. Sebab hukum bagi investor adalah keamanan dan kenyamanan investasinya.

Harus ada alasan mendasar kenapa Bandar Lampung sebagai Ibukota Bumi Ruwa Jurai harus aman dari segala jenis tindak kejahatan.

Baca Juga :  Kapolri Tinjau Simulasi Penanganan Ancaman dan Konflik Sosial di Pilkada 2020

“Bandar Lampung harus menjadi kota paling aman se-Indonesia,” kata Dang Gusti Ike Edwin.

Dijelaskannya, agenda visi misi IKAM (Ike Edwin-Zam Zanariah, sebutan relawan) adalah membangun Bandar Lampung menjadi kota Dunia. Dengan tujuan menjaga kota tercinta selalu kondusif tingkat keamanannya.

Dang Ike mengungkapkan sewaktu menjadi Kapolda Lampung, Ia pernah menjaga dan mengamankan wilayah Provinsi Lampung dengan luas 45 ribu km2, sedangkan Kota Bandar Lampung menurut catatan secara geografis 250 km2. “Itu jaminan saya dan dr Zam yang akan menjaga tingkat keamanan Bandar Lampung jadi kota teraman se-Indonesia,” ungkap sang tokoh adat Lampung, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga :  Indonesia Masih Dalam Status Keadaan Darurat Bencana Nasional

Jadi jelas, jaminan IKAM untuk menjadikan Bandar Lampung sebagai kota teraman di Indonesia bukan sekedar bicara atau mungkin sebuah pepesan kosong.

Dilihat saat Dang Ike menjadi Kapolda Lampung, putera asli Lampung ini banyak menorehkan prestasi. Salahsatunya, menurunkan tingkat peredaran narkoba pada Daerah setempat dari tingkat enam Nasional menjadi urutan ke 16, dibuktikan dengan Kapolri memberikan penghargaan sebagai Kapolda Paling Fenomenal Se-Indonesia. /JBM

Baca Juga :  Pacitan Kembali Ke Zona Kuning Sebaran Covid-19

Editor ; Eno

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *