BangliBeritaDaerahPemerintahan

Perayaan HUT DWP Kabupaten Bangli ke-24 Ditandai Potong Tumpeng

Jbm.co.id-BANGLI | Hari Ulang tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangli diselenggarakan di Gedung Pertemuan RSU Bangli, Senin, 18 Desember 2023.

Turut hadir, Penasehat I DWP Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Penasehat II Ny. Suciati Diar, Ketua DWP Kabupaten Bangli Ny. Suardini Giri Putra Pengurus dan anggota.

Sebagai Penasehat I Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Sariasih Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan dengan mengambil tema singkat Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan yang padat dan sarat makna, sangatlah tepat sebagai gambaran sosok Perempuan Indonesia saat ini, sehingga akan dapat menjadi inspirasi dan pendorong semangat bagi seluruh anggota DWP di Kabupaten Bangli.

Advertisement

“Dharma Wanita sebagai pendamping dan pendukung suami dalam pengemban tugas sebagai aparatur sipil negara, maka harus mampu untuk selalu menjaga semangat dan suasana harmonis dalam keluarga, sehingga dapat menjadi pendorong para suami untuk berkarya positif dan berprestasi guna mendukung Pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Bangli untuk menjadi lebih maju, sejajar bahkan melompat lebih tinggi,” terangnya.

Foto: HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bangli diselenggarakan di Gedung Pertemuan RSU Bangli, Senin, 18 Desember 2023.

Lebih lanjut, ditekankan Ny. Sariasih Sedana Arta, sebagai ibu dari anak anak generasi penerus bangsa, para anggota Dharma Wanita juga harus mampu menjaga dan membina Kesehatan fisik dan mental anak anak demi terciptanya generasi yang berkualitas, berpendidikan dan sehat lahir batin.

Menyinggung terkait perkembangan teknologi saat ini, yang mana ditandai dengan perkembangan luar biasa di bidang IT, dunia tanpa batas, hal ini merupakan kondisi yang sangat menjanjikan bagi masa depan anak anak, namun sekaligus menjadi kekhawatiran terhadap dampak negatif dari penggunaan teknologi tersebut, maka peran penting ibu Dharma Wanita sangatlah besar, untuk selalu memberikan perhatian, kasih sayang dan pengawasannya agar putra putri generasi kita dapat dengan bijak memanfaatkan teknologi secara positif.

Ketua Darma Wanita Persatuan Bangli, Ny. Suardini Giri Putra menyampaikan dengan keanggotaan 2261 orang yang tersebar di 4 kecamatan meliputi di Dinas, satuan OPD sampai di kelurahan selama ini telah bersama pemerintah kabupaten Bangli berperan aktif sebagai pemberdaya dilingkungan masing masing dan selalu berupaya ikut mendorong terciptanya kerukunan, kepedulian sosial, kemandirian dan pelestarian budaya agar terciptanya lingkungan masyarakat yang Lestari, tentram, dan aman. Namun tidak terlepas untuk peran tersebut, harus selalu sehat, kuat cerdas cantik dan berbudaya, serta senantiasa mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri sehingga peran peran strategis itu secara nyata dan berkelanjutan dapat terwujud.

Dalam laporannya, Ny. Citra Dirga selaku panitia kegiatan menyampaikan peringatan Hut Dharma Wanita Persatuan ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan yang mana harus tetap bangga terhadap organisasi serta sebagai wujud dukungan organisasi sebagai mitra pemerintah yang baik. Lebih lanjut disampaikan Ny. Citra Dirga terkait kegiatan yang dilaksanakan serangkaian hut DWP ke 24 ini meliputi Kegiatan Seminar Nasional di Jakarta, persembahyangan Bersama di padmasana kantor Bupati Bangli dan Pura Kehen, melakukan kunjungan ke 4 TK Negeri Pembina yang mana merupakan binaan DWP Kabupaten Bangli dengan membawa alat permainan edukatif, melakukan kegiatan bakti sosial ke rumah korban tanah longsor di Desa Jehem Tembuku menyerahkan paket sembako kepada 12 orang anggota DWP yang menderita sakit.

Perayaan HUT DWP di Kabupaten Bangli ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Kabupaten Bangli kemudian diserahkan kepada Penasehat I DWP Kabupaten Bangli dan Penasehat II DWP Kabupaten Bangli. (surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button