BadungBeritaDaerahPemerintahan

Pansus SPBE DPRD Badung Gelar Rapat Kerja Serap Aspirasi

Jbm.co.id-BADUNG | Pansus Penyusunan Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Badung tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menggelar Rapat Kerja Serap Aspirasi di Ruang Rapat Gosana II Gedung DPRD Badung, Senin, 25 September 2023.

Rapat Kerja Pansus dipimpin Ketua Pansus I Made Yudana dengan didampingi Anggota Pansus lainnya.

Ketua Pansus I Made Yudana menyampaikan, bahwa Pansus SPBE melakukan Rapat sekian kalinya terkait dengan serap aspirasi, dengan mengundang seluruh Kepala Dinas, Asisten Kepala Bagian, termasuk juga dari Camat dan Perwakilan Forum Perbekel, yang sebagian besar mengapresiasi adanya Rancangan Peraturan terkait dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Advertisement

“Saran dan masukan itu selanjutnya kami akan evaluasi lagi, kami akan masukan dalam rancangan ini bersama Tim Ahli dan Tim Penyusun Akademik. Nah, mudah-mudahan rancangan ini bisa mendekati dari sempurna,” terangnya.

Foto: Pansus Penyusunan Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Badung tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menggelar Rapat Kerja Serap Aspirasi di Ruang Rapat Gosana II Gedung DPRD Badung, Senin, 25 September 2023.

Menurutnya, beberapa masukan yang sangat menonjol terkait integrasi antara OPD satu dengan OPD yang lainnya. Untuk itu, mem-backup data itu sangat penting sekali, sehingga wajib harus melakukan backup data agar data tidak kecolongan.

“Sementara ini, karena masing-masing OPD sudah memiliki sistem-sistem tersendiri, mungkin sudah melakukan backup data, Hal inipun, kita sudah rancang untuk backup data, tetapi kita inginkan biar backup data itu bertingkat dalam arti mungkin dua kali backup,” paparnya

Lebih lanjut, Made Yudana menyampaikan, setelah Rapat Kerja ini, Pansus akan melakukan rapat intern dengan Tim Ahli, Tim Penyusun Akademik, yang selanjutnya, diagendakan untuk dibawa ke Bagian Hukum, agar dilaksanakan Rapat Pleno DPRD Kabupaten Badung, pada 27 September 2023.

“SPBE ini, ada 9 bab dan ada 37 pasal ini merupakan inisiatif dewan, kita sudah godok dari awal sampai akhir. Mudah-mudahan dengan adanya penyerapan aspirasi ini, saran dan masukan itu kita akan tampung kita evaluasi kita masukan untuk mendekati rancangan ini mendekati biar sempurna, terkait dengan ini semua mengatur tentang sistem pemerintahan dan semua OPD sudah masuk tadi, hampir semua perangkat dinas memberikan saran dan masukan dan mengapresiasi karena ini merupakan kebutuhan mereka bersama,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button