Connect with us

Berita

Babinsa Dampingi Pesta Siaga Pramuka

Published

on

Surakarta, JBM.CO.ID | Babinsa kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta, Sertu Aswan dan Sertu Saman Hudi memantau dan dampingi pelaksanaan Pesta Siaga Pramuka wilayah Kota Surakarta dihalaman SMA N 8 Mojosongo Jebres Surakarta, (22/2).

Pesta siaga adalah pertemuan untuk golongan pramuka siaga yang diselenggarakan dalam bentuk permainan bersama untuk membentuk karakter maupun ketrampilan siswa siswi.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Telah Tetapkan Kalender Pendidikan dengan Menyesuaikan Perkembangan Covid-19

Sertu Aswan menjelaskan bahwa kegiatan ini dipergunakan sebagai sarana mengasah kemampuan, keterampilan dan kerjasama dalam kepramukaan

Dalam kegiatan pesta siaga dimana turut didalamnya diadakan sejumlah perlombaan yang terpenting bukanlah menang atau kalah melainkan mendapat pengalaman.

Kegiatan pesta siaga dapat mengajak anak-anak untuk bergembira, bermain dan unjuk keterampilan yang mengandung pendidikan dalam rangka pembentukan karakter. Kegiatan ini diikuti sebanyak 27 SD (Sekolah Dasar) se Kecamatan Jebres dengan jumlah siswa siswi 670 orang, Pungkas Babinsa. /Jbm

Baca Juga :  Mutu Hasil Rehab Jembatan Desa Restu Rahayu Lampung Timur Anggaran 2019, Dipertanyakan

Editor ; Eno

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Ops Aman Nusa II Penanggulangan COVID-19 Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Wilayah Tiban

Published

on

By

BATAM, WWW.JBM.CO.ID || Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020 kembali melakukan patroli dialogis di wilayah Tiban dan sekitarnya guna mendukung new normal di wilayah kepri pada Minggu (12/7/20) pukul 20.00 WIb s/d Senin (13/7/20) pukul 01.00 Wib.

Guna mempercepat penanganan Covid – 19 dalam aspek kesehatan, sosial dan ekonomi, Pemerintah Republik Indonesia telah mengumumkan adaptasi kebiasaan baru. Untuk mendukung kebijakan tersebut Polda Kepri melalui Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid 19 seligi 2020 kembali memberikan pengawasan dan himbauan di wilayah Tiban dan sekitarnya untuk tetap disiplin dalam laksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Mutu Hasil Rehab Jembatan Desa Restu Rahayu Lampung Timur Anggaran 2019, Dipertanyakan

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KOMPOL ASWADI selaku KaSubsatgas Samapta. Adapun rute patroli dialogis malam tadi dimulai dari Perumahan Tiban mas residence, Perumahan Taman asri, Perumahan Tiban raya, Perumahan Tiban asri, Perumahan Green Hill garden, Perumahan Tiban indah permai, Perumahan Siriaon regency, Primart regency, Toko serba 7500 tiban, Indoria tiban serba 8000, Psg pomdok setan galau tiban, Lakopi cafe and resto tiban, Rumah makan mie tarempa tiban, Pasar tiban canter dan Wisata kuliner tiban canter.

Baca Juga :  *Masyarakat Indonesia Berdecak Kagum Dengan Joko Widodo Yang Saat ini Menjabat Sebagai Presiden RI Karena Sarat Prestasi*

Dalam kegiatan tersebut Tim menuju sasaran tempat keramian seperti Pasar, Supermarket, Komplek Pertokoan, Food Court dan Kedai Kopi atau Warung makan, Komplek – komplek Perumahan, Lokasi – lokasi keramaian yang rawan terjadinya Tindak pidana.

Tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

Baca Juga :  Proses Pembelajaran Di Kampus Selama Pandemi Covid 19

”Dalam kegiatan kali ini Tim Satgas Pencegahan Ops Aman Nusa II Penanggulangan Covid 19 Seligi 2020 juga Membagikan Digital Flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah & Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah kpd warga, RW & RT perumahan lewat Group WA setiap Perumahan ” Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Selama pelaksanaan kegiatan pemberian himbauan, dan hunting patroli terpantau dikawasan tersebut dalam situasi relatif kondusif.

Redaksi-Seno

Sumber ; Humas Polda Kepri

Continue Reading

Berita

Unik !!! Danyonif 725/WRG Gelar Turnamen Volly Gembira Sejajaran Persit Cab. LXI Yonif 725

Published

on

By

KONSEL, WWW.JBM.CO.ID || Tidak hanya memupuk tali persaudaraan, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., menggelar turnamen Volly Gembira unik yang diikuti oleh Persit KCK Sejajaran Cab. LXI Yonif 725/Wrg di Lap. Volly Kipan C Yonif 725/Wrg.

Hal itu disampaikan oleh Ps. Pasi-1/Intel Yonif 725/Wrg Letda Inf Rexy Chandra Y., dalam rilisnya di Mako Yonif 725/Wrg, Sabtu, (11/7/2020)

Baca Juga :  *Masyarakat Indonesia Berdecak Kagum Dengan Joko Widodo Yang Saat ini Menjabat Sebagai Presiden RI Karena Sarat Prestasi*

Diungkapkan Ps. Pasi-1/Intel, Turnamen Volly Gembira yang unik tersebut diselenggarakan langsung di Lap. Volly Kipan C Mako Yonif 725/Wrg Kec. Ranomeeto, Kab. Konsel dan diikuti oleh 3 Tim dari masing-masing Ranting Cab. LXI Yonif 725.

“Volly Gembira, sesuai dengan namanya pertandingan Volly ini berbeda dengan pertandingan volly seperti biasanya, Netnya ditutup dengan Ponco TNI (Mantel Hujan) sehingga para peserta tidak bisa saling melihat satu sama lain,” ujar Rexy

Baca Juga :  Menkeu: Indonesia Dan Singapura Tanda Tangani Perjanjian Penghindaran Pajak Berganda

“Turnamen ini diikuti oleh 3 Tim yang terdiri dari Ranting 1 Kima, Ranting 4 Kipan C dan Ranting 5 Kibant jajaran Persit KCK Cab. LXI Yonif 725,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.Ip., berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan tali persaudaraan dan moriil seluruh anggota khususnya Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

“Pertandiungan ini diikuti oleh 3 Tim dan dari 3 Tim ini semuanya menjadi juara, tetapi saya berharap jangan dilihat dari berapa besar hadiah yang diperoleh, yang perlu kita petik adalah Kebersamaan, kegembiraan dan kebahagiaan kita semua,” ungkap Mayor Inf Muh. Amin.

Baca Juga :  Wabah COVID-19, Bandar Lampung Masuk Kriteria Zona Merah

Usai melaksanakan pertandingan Volly Gembira, kegiatan berlanjut dengan makan siang bersama yang dilaksanakan di Kantin Seven Two Five Mako Yonif 725/Wrg yang diikuti oleh seluruh Prajurit maupun Persit KCK Cab. LXI Yonif 725.

Redaksi-Seno

Continue Reading

Berita

Kamladu Pacitan, Ingatkan Tinggi Gelombang Capai 6 Meter

Published

on

By

Pacitan, www.jbm.id- Kondisi cuaca di Kabupaten Pacitan, masih perlu kewaspadaan lebih dari masyarakat, utamanya para nelayan. Mengingat dalam waktu singkat perubahan cuaca ekstrim masih akan berlangsung.

Komandan Pos Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) Kabupaten Pacitan, Pelda Eden Totok Budianto, dalam siaran persnya mengatakan, saat ini cuaca cerah berawan. Suhu udara diantara 23 derajat celsius hingga 30 derajat celcius. Tingkat kelembapan berkisar 95 persen hingga 60 persen. “Kecepatan angin 7 – 20 km/jam, dan angin berhembus dari Timur. Tinggi gelombang atau ombak 4 – 6 Meter,” ujarnya, Senin (13/7).

Baca Juga :  *Masyarakat Indonesia Berdecak Kagum Dengan Joko Widodo Yang Saat ini Menjabat Sebagai Presiden RI Karena Sarat Prestasi*

Karena itu, ia mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap perubahan cuaca secara singkat serta peningkatan kecepatan angin dan tinggi gelombang. “Saat ini tinggi gelombang mencapai 6 meter,” sebutnya.

Totok menekankan, agar masyarakat siap siaga dalam mengahadapi bencana. “Kenali ancamannya, kurangi resikonya dan siapkan strateginya. Siap untuk selamat dan menjadi budaya sadar bencana dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita jaga alam sehingga alam akan menjaga kita,” tandasnya. (yun).

Continue Reading

Trending