Sistem Pendidikan Balita

1 min read
Spread the love

Pada Jum’at 21 Februari 2020

Pendidikan, JBM.CO.ID | Para peneliti di Negara-negara Barat mendapatkan kesimpulan bahwa pendidikan usia di bawah lima tahun atau balita amat menentukan masa depan anak-anak. Orang tua menyerukan kata cantik, manis, sayang kepada balita perempuan akan mendapatkan respon positif dari sang anak.

Baca Juga :  AYAT-AYAT COVID-19, TENTANG HARI ESOK YANG TAK PASTI

Balita harus banyak bermain. Orang tua membelikan boneka dan sepeda untuk melatih kecerdasan dan ketangkasan. Mainan alias game bertindak sebagai simulasi yang banyak dilakukan orang dewasa untuk memahami kecanggihan teknologi. Anak sejak balita dikondisikan supaya tidak gagap teknologi.

Para sarjana di luar negeri juga menyarankan agar balita mempunyai asupan gizi yang memadai sehingga pertumbuhan fisik dan mentalnya tidak mengalami hambatan serius. Di Indonesia dikenal nama PAUD atau Pendidikan Anak Usia Dini. Pre-school children. Pendidikan anak sebelum usia sekolah.

Baca Juga :  Klarifikasi IHWAL HEBOH ITB-AHMAD DAHLAN di Alumni ITB Bandung

PAUD disosialilasikan pemerintah Indonesia sampai ke desa-desa. Diharapkan generasi abad mendatang tidak ada lagi yang cacat baik secara jasmaniah maupun rohaniah. Indonesia perlu pemuda-pemudi yang tangguh dalam gerakan pembangunan Negeri di segala bidang. /Jbm

Penulis : I Wayan Budiartawan

Editor ; Eno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *