BeritaHukum

Resmi Menjadi Buronan, KPK Koordinasi ke Polri Untuk Memburu Mantan Sekretaris MA Nurhadi Kasus Suap Penanganan Perkara di MA

Jakarta, JBM.CO.ID | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI telah resmi menetapkan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman sebagai buronan dan atau tercatat sebagai daftar pencarian orang (DPO).

Diketahui Nurhadi CS, ditetapkan tersangka oleh KPK kaitannya terhadap kasus Penerimaan suap dan gratifikasi untuk penanganan perkara yang ada di MA.

Mereka (Nurhadi CS) tercatat sebagai buronan dari KPK, usai lima kali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan KPK, tiga kali dipanggil sebagai saksi dan dua kali sebagai tersangka.

Dugaan terhadap Nurhadi kaitan adanya suap pada saat mengurus perkara peninjauan kembali (PK) kasus perdata PT MIT melawan PT KBN (Persero), Tahun 2010 Ia Menjabat Sekretaris di MA.

Disampaikan oleh Plt juru bicara KPK Ali Fikri, bahwa KPK telah melakukan koordinasi dengan Polri dalam rangka upaya mengejar dan menangkap Nurhadi CS. Jum’at (14/2).

Namun melalui keterangan dari kepolisian yaitu Brigjen Pol Argo Yuwono, SIK, MSi, mengaku belum tahu persis apakah sudah ada surat permintaan dari KPK untuk membantu mencari dan menangkap Nurhadi CS.

“dicek dulu ya nanti”, kata Karopenmas Divhumas Polri. Sabtu, (15/2) kepada jurnalis. /JBM

Editor ; Eno

 

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

10 Comments

  1. 722360 948180Its always great to learn tips like you share for blog posting. As I just started posting comments for blog and facing issue of lots of rejections. I believe your suggestion would be valuable for me. I will let you know if its work for me too. 286722

  2. 174193 642405We offer the most effective practical and most applicable solutions. All our Sydney plumbers are experienced and qualified and are able to speedily assess your problem and find the best solution. 576841

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button