BeritaHukum

Pengamat Emrus Sihombing ; Penggerebekan Terhadap PSK Di Sumbar Berbau Politik

Jakarta, JBM CO.ID | Pengamat komunikasi politik, Emrus Sihombing menilai pengerebekan terhadap seorang PSK di sebuah hotel Bintang Lima di Sumatra Barat (Sumbar) yang dilakukan oleh Andre Rosiade, sangat berbau politis.

Tak Hanya ke Dewan Pers, Andre Rosiade juga Lapor KPI soal Metro TV, Menurut Emrus, Andre sebagai politisi yang saat ini sedang menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, tentu tidak memiliki peran dalam penindakan tersebut. Karena memang bukan haknya sebagai DPR untuk melakukan penindakan tersebut. Namun lebih pada tugas kepolisian.

“Andre Rosiade ini kan politisi dan dia juga kader partai. Maka perilaku yang dilakukan di ruang publik, saya pikir, tidak bisa lepas begitu saja dengan kepentingan politik beliau,” ujar Emrus saat dihubungi jurnalis dari  Times Indonesia di Jakarta, Senin (10/2/2020).

Oleh karena itu, Emrus menyarankan agar kasus yang dilakukan oleh Andre ini dijadikan pelajaran bagi kalangan legislatif ke depan. Mereka dihimbau sebaiknya bekerja sesuai tugasnya masing-masing dan untuk hal semacam ini agar memasrahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Kalau misalnya ada suatu hal yang menurut pengamatan mereka sebagai pribadi anggota DPR, ada yang perlu harus di selesaikan, di perbaiki dan lainya. Saya kira itu harus diserahkan kepada instansi yang terkait dan tidak boleh asal grebek seperti itu. Itu tidak baiklah menyerobot yang bukan tugasnya sendiri,” kata Emrus Sihombing terkait penggerebekan PSK di Sumbar yang melibatkan anggota DPR RI, Andre Rosiade. /JBM

Editor ; Eno

 

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

10 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button