Siapkan Prajurit Berfisik Prima Korem 143/HO Gelar Latihan Ketangkasan HTF

2 min read
Spread the love

Sulawesi Tenggara, JBM.CO.ID | Bertempat di Tanah Makorem 143/HO, Kelurahan Nanga-nanga, Kecamatan Baruga Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara telah dilaksanakan Apel pengecekan kegiatan HTF Personel Jajaran Makorem 143/HO.

How To Fine The Fighter atau yang lebih dikenal dengan sebutan Materi HTF merupakan salah satu materi latihan yang disiapkan untuk menciptakan prajurit yang tangkas dan berfisik prima.

Baca Juga :  Menahan Ijazah Karyawan Ancaman Pidana, Skryport Cafe Surabaya

Menurut Kasi Ops Rem 143/HO Letkol Inf Yudi Rombe menjelaskan Materi HTF ini dianggap materi yang berat, karena para peserta harus menempuh jarak sejauh kurang lebih 8,1 Km untuk sampai ke titik finish. Para peserta juga harus melawati berbagai medan yang bervariasi seperti tanjakkan, turunan, ketinggian, parit, jalan beraspal dan jalan berlumpur.

Disepanjang rute tersebut, para peserta juga harus bisa melewati 8 rintangan (pengujian materi) yang telah disiapkan panitia, yaitu Jembatan Tali Tiga, Jaring Pendarat, Peluncuran, Rayapan Tali Satu, Turun Hesti, Rappelling, Naik Togel dan terakhir Lempar Pisau dan Kapak (Lempika). Sehingga perlu tenaga ekstra dan ketangkasan bagi setiap prajurit.

Baca Juga :  SANGKAL PERNYATAAN WAKETUM NASDEM, GUNASTAWA BILANG TAK ADA SK PLT KETUA DPW

“Untuk kegiatan yang kita laksanakan hari ini memang tidak sama dalam materi perlombaan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat dan menijau kembali kesiapan fisik dan ketangkasan prajurit Korem 143/HO dalam melalui seluruh rintangan HTF ini,” terang Kasi Ops.

Untuk diketahui dalam kegiatan Latihan HTF ini Kepala Staf Korem 143/HO Letkol Inf Arif Susanto turut melaksanakan kegiatan dengan melewati semua rintangan yang telah disiapkan.

Baca Juga :  Kabaharkam Polri: Mari Saling Mendukung Penanganan Covid-19, Jangan Saling Menyalahkan

Turut serta dalam kegiatan ini Para Kasi Korem 143/HO, Para Kadisjan Jajaran Korem 143/HO, Mayor Inf Muhammad Amin (Danyonif 725/Wrg), para Pasi dan Kabalak Rem 143/HO. /JBM

Editor ; Eno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *