Daerah

Kadisdik Sergai Minta Kepsek dan Guru Terapkan Program “GILA”

SERDANG BEDAGAI – JBM.CO.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)  Sergai, Joni Walker Manik meminta seluruh Kepala Sekolah (Kasek) dan guru,diseluruh tingkatan di Kabupaten Sergai harus mampu menerapkan program GILA (Gali Ide Langsung Aksi),dalam menjalankan tugas. Program “GILA”  ini merupakan bagian dari Inovasi, yang sudah terintegrasi dan menjadi komitmen seluruh jajaran Dinas Pendidikan di Sergai.

Hal ini ditegaskan Kadisdik Sergai, Joni Walker Manik didampingi Sekretaris Dinas (Sekdis), Batara Rival Harahap, Kabid Pembinaan SD Sugianto, Kabid  PTK Pujiono , Korwil Pendidikan Teluk Mengkudu Syawaluddin Lubis, dihadapan Kepala SD Negeri se KecamatanTeluk Mengkudu saat rapat koordinasi (Rakor), di pantai Desa Sentang Kec.Teluk Mengkudu, Selasa (4/2/2020).

Jika semua dapat dilaksanakan,lanjut Joni Walker Manik bahwa seiring, kedepan sekolah di Sergai mampu menjadi rumah kedua bagi pelajarnya, selain itu sekolah juga dapat dipromosikan sebagai lokasi objek wista,dima na masyarakat dapat menikmati keindahan sekolah,  sehingga peningkatan mutu pendidikan di Sergai akan mudah dicapai.

Baca Juga :  Dalih Hadapi COVID-19, Program Guru Home Visit Dinas Pendidikan Lamsel Diduga Jadi Ajang Kampanye dan Tidak Transparan

Terkait dana BOS, dalam hal ini menegaskan  kepada para Kepala Sekolah, untuk tidak main-main dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), maupun uang sertifikasi guru, Disdik Sergai telah memberikan surat edaran terkait dua hal ini.

“Ingat, para Kepala Sekolah jangan coba-coba menyelewengkan dan BOS maupun uang sertifikasi guru, jika ini terjadi, saya atas nama Dinas Pendidikan Sergai akan memberikan tindakkan tegas, buatlah yang terbaik terhadap sekolah dan peserta didik sehingga dapat mendongkrak prestasi pendidikan dengan inovasi agar mutu dan kualitas pendidikan di Sergai lebih unggul. Para Kasek harus berani bersaing dan berinovasi, rangkul Komite Sekolah, masyarakat dilingkungan sekolah dan Desa dimana semuanya itu untuk kepentingan sekolah dan anak didik”, pungkas Joni Walker Manik .

Baca Juga :  Merakyat, Yudi Sumbogo Calon Bupati Pacitan Beri Wejangan Pengantin Baru

(M-01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: