BadungBeritaDaerahKeagamaanPemerintahan

Jaga Keharmonisan, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dorong Umat Muslim dan Kristen Berpadu Rayakan Natal Raya Alor se-Bali

Jbm.co.id-BADUNG | Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audensi Panitia Penyelenggara Perayaan Natal Raya Alor se-Bali tahun 2023 di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, Rabu, 13 Desember 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menyampaikan, pihaknya menerima tiga audensi elemen masyarakat, yang salah satunya bakal menyelenggarakan Perayaan Natal Raya Alor se-Bali tahun 2023.

Menariknya, umat Muslim dan Kristen berpadu dalam Perayaan Natal Raya Alor se-Bali yang digelar, pada Rabu, 27 Desember 2023.

Advertisement

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menjaga keharmonisan dalam rangkaian kebersamaan antar orang Alor di Bali, dalam ikatan semboyan “Tara Miti Tomi Nuku”.

Selain itu, pihaknya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Badung juga diundang untuk berkenan menghadiri Acara Pagelaran Budaya dan Kuliner khas Alor NTT sekaligus merayakan Natal Raya se-Bali di GOR Lila Buana Denpasar, pada 27-28 Desember 2023.

“Hal ini merupakan keberagaman. Jadi, benar-benar ini Badung ini adalah Kabupaten Pancasila yang menghargai semua keyakinan yang ada di Badung,” terangnya.

Pada prinsipnya, Putu Parwata selaku Ketua DPRD Kabupaten Badung selalu mendorong aktivitas-aktivitas keagamaan, apapun agamanya.

“Demikian pula yang Islam dan Kristen sekarang bersatu merayakan Natal Raya umat Alor. Nah, kita bantu juga supaya dia selalu memikirkan dan memohon kepada Tuhan, supaya kita hidup damai sejahtera di Bali, khususnya di Kabupaten Badung. Nah, doa-doa spiritual itu yang kita harapkan,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button