Ansor Dan Banser Peduli Lingkungan, Tanam 1000 Pohon

2 min read

Lamongan, JBM.CO.ID | Sebagai wujud peduli terhadap kelestarian lingkungan PAC Ansor dan Banser Sugio melakukan program menanam pohon di Desa Kedungdadi, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Minggu (2/2). Penanaman pohon ini juga di hadiri Muspika kecamatan Sugio.

Jarwito Camat Sugio menyampaikan “setiap Desa harus bisa berinovasi untuk Desanya, ada yang ingin membuat Desa wisata, ada yang ingin mengembangkan air disuling menjadi air bersih dalam kemasan dan juga ada yang ingin Masyarakatnya sehat dengan mengadakan kegiatan Mince (Minggu ceria) seperti yang sudah ada di Desa Kedungdadi ini”, ujarnya.

Baca Juga :  JELANG PENERAPAN NEW NORMAL, KAPOLRES NATUNA TINJAU LOKASI LAHAN KETAHANAN PANGAN

Jarwito juga menambahkan “bahwa Warga tidak salah pilih dalam periode ini, karna semua Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Sugio semua aktif dalam memajukan Desanya masing-masing. Dengan adanya reboisasi ini semoga di wilayah Desa Kedungdadi bisa indah, asri dan nyaman untuk semua warga. Dan yang terakhir agar setelah ada kegiatan penanaman pohon semua pihak untuk menjaga dan merawatnya”, Imbuhnya.

Baca Juga :  Disela Sosper, TEC Berikan Tali Asih Untuk Warga Lampung Selatan

Riki Ketua PAC ansor mengatakan “Penanaman pohon ini merupakan wujud perhatian dan kecintaan kami terhadap lingkungan, ini adalah program yang sangat penting selain itu untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat ikut menanam pohon agar lingkungan kita jadi sejuk dan nyaman”, ujarnya”.

Kepala Desa Kedungdadi Sukiman mengucapkan sangat berterimakasih kepada semua pihak atas kegiatan penanaman pohon. Ini adalah suatu bentuk edukasi yang luar biasa terhadap Masyarakat karena seiring perkembangan zaman banyak Masyarakat yang menyepelekan tentang penanaman pohon, padahal ini sangat penting agar lingkungan kita menjadi hijau dan asri.” ungkapnya “.

Baca Juga :  Pertahankan Prestasi Adipura, Bravo Lima Way Kanan Galakan Bersih-bersih di Monumen Pahlawan Mayjen (Purn) Mussannif Ryacudu

Dan kami juga memohon maaf atas segala kekurangan khususnya bapak Camat beserta rombongan dan pengurus MWC beserta Banom. Semoga kita semua bisa memberikan yang terbaik untuk sesama dan senantiasa barokah.” harapnya. (JBM)

Editor ; Eno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *