Berita

Dibangun dengan Anggaran Ratusan Milyar Rupiah, Jalan Pintas Batas Kota Singaraja-Mengwitani Diresmikan Presiden Jokowi

BULELENG, jarrakpos.com ! Selain meresmikan Bendungan Danu Kerthi di Kabupaten Buleleng, Presiden RI IR Joko Widodo juga meresmikan jalan pintas (shortcut) batas Kota Singaraja-Mengwi, Kabupaten Buleleng, Bali.

Peresmian jalan pintas batas Kota Singaraja-Mengwi tersebut ditandai dengan pemandatangan prasasti, didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Marsekal Haji Tjahjanto dan Gubernur Bali I Wayan Koster, Kamis (2/2/2023).Data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), jalan pintas batas Kota Singaraja-Mengwitani sepanjang 5,68 KM tersebut telah dibangun sejak tahun 2018 dengan biaya sebesar Rp 396,7 miliar.

Peresmian jalan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar. Diantaranya adalah mengurangi jarak sekitar 0,87 KM, mengurangi waktu tempuh hingga 45 menit, dan mengurangi jumlah tikungan dari sebelumnya sebanyak 50 titik menjadi 9 titik.qSelain itu, jalan pintas ini juga akan mengurangi tingkat kelandaian menjadi maksimal 6 persen. Sebelumnya, tingkat kelandaian maksimal pada jalan eksisting ruas Jalan Mengwitani-Singaraja adalah sebesar 27 persen.

Advertisement

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur-Bali Apri Artoto.(ded/megga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button