Jelang Pilkada, Partai Golkar Bandarlampung Konsolidasi Kader

2 min read
Spread the love

Bandarlampung, JBM.CO.ID–Menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020, DPD Partai Golkar Kota Bandarlampung menggelar pendidikan pelatihan dan orientasi kader Partai Golkar di Taman Wisata Wira Garden Batu Putu, Minggu (26/1/2020).

Ketua DPD Partai Golkar Bandarlampung, H. Yuhadi, SHI mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 126 pimpinan kelurahan, 20 pimpinan kecamatan, 20 sekretaris kecamatan serta unsur Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) serta Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Foto ; rec.dok/

“Seluruh kader yang hadir diberikan materi tentang sejarah dan perjuangan partai Golkar, kemudian penguatan saksi yang diisi oleh ketua Bappilu,” ujar Yuhadi.

Kegiatan Diklat dan Orientasi dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Lampung Ir. Arinal Djunaidi diwakili Sekretaris Golkar Provinsi Lampung H. Supriyadi, SH.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GILIRAN 7.409 SATGAS GOTONG ROYONG DESA ADAT TERIMA BANTUAN BERAS

Hadir dalam kegiata ini antara lain, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Lampung H. Abi Hasan Muan, SH, MH, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Lampung juga bakal calon Walikota H. Rycko Menoza SZP dan sejumlah anggota Fraksi Golkar DPRD Bandarlampung.

Foto ; Rec.dok/

Sedangkan pemateri dalam Diklat dan Orientasi kader Partai Golkar Bandarlampung H. Tony Eka Candra Ketua Bappilu Partai Golkar Lampung dan H. Benny HN Mansur, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bandarlampung.

Selain itu, peserta diklat juga mengikuti kegiatan outbound guna memupuk kebersamaan serta kekeluargaan seluruh kader partai Golkar.

Foto ; rec.dok/

Yuhadi melanjutkan kegiatan serupa juga akan segera dilaksanakan pada tingkat kecamatan. “Tujuannya, penguatan kader demi menyongsong pilkada tahun 2020. Karena Golkar adalah partai yang paling siap menghadapi pilkada 2020,” katanya

Baca Juga :  Hendrick Nadapdap Mewakili Budiman Nadapdap Dan Famly Melakukan Kepedulian Berbagi Rasa

Sementara, Ketua Bappilu Provinsi Lampung Tony Eka Candra mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari kaderisasi partai. “Karena sebuah partai tanpa proses pengkaderan maka akan mati,” kata TEC–sapaan akrabnya–.

Dia melanjutkan, Golkar Kota Bandarlampung melaksanakan proses pengkaderan sekaligus penataan kelembagaan. “Sehingga kelak struktur partainya kuat dan proses kaderisasinya berjalan maka Insya Allah akan menjadi partai yang unggul di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Menurut dia, partai yang kuat memiliki sumberdaya yang baik serta kelembagaan yang baik, kemudian mampu melakukan kaderisasi dengan baik. Maka akan memenangkan suatu kontestasi apapun pada pesta demokrasi. “Baik itu pemilihan presiden (Pilpres), pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan kepala daerah (pilkada),” ucapnya.

Baca Juga :  Bahagia Melawan COVID-19

Dia berharap, Golkar Kota Bandarlampung semakin solid, semakin baik serta semakin berkembang dan menjadi dambaan masyarakat kota setempa.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Rycko Menoza SZP meminta kepada seluruh struktur kader Partai Golkar Bandarlampung solid menghadapi Pilkada.

Foto ; rec.dok/

Rycko putra sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengatakan, bahwa dirinya terpanggil maju dalam Pilkada Bandarlampung bukan karena nafsu. Tapi dia maju Pilkada ingin berbuat yang terbaik untuk Bandarlampung. (Jbm)

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *