BeritaDaerahOpiniPendidikanSosial

Arthur Hedar Resmi Dilantik Jadi Ketua Umum IKB PPSP IKIP Ujungpandang Periode 2023-2026

Jbm.co.id-MAKASAR | Dr. Harris Arthur Hedar, S.H., M.H., resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Proyek Perintis Sekolah Pembangunan atau IKB PPSP IKIP Ujungpandang dalam suatu rangkaian acara Reuni Akbar di Hotel Claro Makasar, Sabtu, 29 Juli 2023.

Selaku Alumni PPSP IKIP Ujungpandang tahun 1980, Arthur Hedar berhasil dipilih secara aklamasi untuk menahkodai IKB PPSP IKIP selama tiga tahun ke depan, yakni periode 2023-2026.

Foto: Dr. Harris Arthur Hedar, S.H., M.H., dilantik menjadi Ketua Umum IKB PPSP IKIP Ujungpandang, Sabtu, 29 Juli 2023.

Menariknya, berbagai event-event besar PPSP IKIP UP disupport Arthur Hedar secara istimewa.

Advertisement

Tak mengherankan, Arthur Hedar didapuk selaku Ketua Umum IKB PPSP IKIP Ujungpandang, sehingga para alumni menggantungkan banyak harapan dan impian, agar PPSP IKIP UP bertambah maju dan semakin baik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pelindung yang juga Rektor UMM Prof. Dr. Ir. H Husain Syam, M. Tp., IPU ASEAN Eng., memberikan apresiasi atas dilantiknya Arthur Hedar selaku Ketua Umum IKB PPSP IKIP Ujungpandang.

“Hari ini, Arthur Hedar yang kemudian diamanahkan seluruh Anggota Alumni menjadi Ketua Umum,” kata Husain Syam.

Paling hebatnya, Arthur Hedar siap menjadi Ketua Umum, asalkan seluruh Anggota Alumni bersatu dengan tetap menjaga kebersamaan.

“Itu suatu statement yang luar biasa dari Arthur Hedar sebagai Ketua Umum terpilih, sehingga harapannya nanti dalam kepengurusan IKB PPSP IKIP UP, saya berkeyakinan ini akan terjadi sesuatu yang bisa memberikan manfaat kepada Anggotanya,” paparnya.

Sesuai ajaran agama, Husain Syam berkeyakinan organisasi yang dipimpin Arthur Hedar bisa memberikan suatu kemanfaatan bagi Anggotanya.

“Keliatannya di sosok Dr. Harris Arthur Hedar sebagai Ketua Umum hari ini, saya yakini keikhlasannya, yang mampu membuat orang bersatu bersama, semua ini khan luar biasa,” tegasnya.

Melalui organisasi IKB PPSP IKIP UP akan diberikan sisi kemanfaatan yang bisa menjalin silahturahmi dan bernostalgia sehingga para Alumni menjadi sehat didalamnya.

“Ini khan suatu amanah yang sangat luar biasa bagi yang melakukan hal itu, saya apresiasi sangat luar biasa,” tambahnya.

Meskipun hal itu sebagai program dulu, dimulai Angkatan 1975 hingga Angkatan 1988, tapi orang-orang yang berada didalam IKB PPSP IKIP itu sangat cerdas, karena mereka belajar dengan sistem modul.

“Itu yang saya maksudkan tadi, dengan dipimpin oleh pak Arthur Hedar masa bakti 2023-2026 hanya tiga tahun. Kalau saya sich, ingin mengajak teman-teman bersepakat agar ini dijadikan seumur hidup,” imbuhnya.

Hal tersebut dikarenakan, ada niatannya ingin membangun sekolah seperti kondisi yang dulu dengan nama Sekolah PPSP dengan model swasta. Namun, sekolahnya ketika sistem pelajaran dulu.

“Saya bisa bantu itu kalau sistem modul diterapkan dengan model swasta seperti model Adira misalnya, teman-teman yang jalankan hal itu,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Husain Syam percaya dibawah kepemimpinannya dapat mengayomi semua Anggota lantaran orangnya hebat yang membuat organisasi semacam paguyuban tetap eksis yang berfokus pada kebersamaan. Diharapkan, organisasi IKB PPSP IKIP UP bisa mengayomi para alumni sekaligus bisa memberikan manfaat bagi para Anggotanya.

“Dia mau berkorban sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik. Jadi, semua yang ada di IKB PPSP ini adalah orang hebat, tapi apapun alasannya, karena saya Rektor maka saya Dewan Pembina,” jelasnya.

Sementara itu, Arthur Hedar selaku Ketua Umum terpilih memberikan kepercayaan pada semua angkatan, dimulai SD, SMP dan SMA untuk menjadi Pengurus IKB PPSP IKIP UP.

“Kalau dulu tidak terlibat. Nah, sekarang kita perbanyak, karena anggotanya banyak, maka seluruh Angkatan dari SD, SMP dan SMA terlibat dalam kepengurusan,” kata Arthur Hedar.

Meski kepengurusan sangat singkat hanya 3 tahun, namun Arthur Hedar mengaku program-program konkret yang dibuat akan diputuskan dalam Raker.

“Setelah ini, kita Raker, karena lewat Raker itulah akan dibuat program-program yang menjadi prioritas,” imbuhnya.

Soal program prioritas, pihaknya akan menyelesaikan pembangunan masjid terlebih dahulu yang harus dituntaskan hingga 100 persen.

“Jadi, kita tuntaskan 100 persen pembangunan masjid baru masuk ke program pembangunan sekolah dengan mencari lahan membangun sekolah,” tambahnya.

Meski, PPSP IKIP Ujungpandang tidak memproduksi Alumni lagi, yang kemudian berganti nama menjadi SMA Negeri 11 Makasar, namun angka pencapaian sekitar 1.500 Alumni mampu melahirkan tokoh-tokoh hebat di bidang masing-masing, baik lokal maupun nasional, seperti Bupati, Legislator, TNI Polri, Yudikatif, Wira Usaha dan Akademisi, termasuk para Dokter.

“Sungguh sebagai penghargaan luar biasa, saya diberikan kepercayaan menjadi Ketua Umum. Untuk itu, saat masa kepemimpinan saya, diutamakan persatuan dan solidaritas menjadi harga mati. Mari kita bijak menanggapi semua masalah dalam berorganisasi,” pungkasnya.

Lebih jauh, pria kelahiran Makassar 24 Juni 1962 ini dikenal sebagai dosen tetap untuk tingkat doktoral di Universitas Jayabaya Jakarta.

Selain berprofesi sebagai Lawyer dan Wakil Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia, Arthur Hedar juga dipercaya sebagai Kepala Konsultan Hukum PT Lion Air atau Head Of Corporate Legal Lion Group. Selebihnya, ia juga dipercaya sebagai Komisaris Independen di PT WIKA atau Wijaya Karya milik BUMN.

Dalam kesehariannya, Arthur Hedar juga dikenal sebagai seorang profesional yang aktif di berbagai bidang, dimulai dari olahraga, kepemudaan, pendidikan dan kemasyarakatan. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button