Ridwan Daali, SE, terpilih menjadi Ketua umum DPP ALPEKSI periode 2020-2025

2 min read
Spread the love

Jakarta, JBM.CO.ID–Hasil musyawarah nasional (Munas) pertama, Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia (Alpeksi) Ridwan Daali, SE, terpilih sebagai ketua periode 2020-2025.

Munas yang  digelar di Hotel Grandeur Mangga dua Jakarta, dibuka dari tanggal 17 dan ditutup, Sabtu 18 Januari 2020, Pkl. 00.10 WIB oleh ketua umum terpilih  Ridwan Daali, SE.

Kali ini Alpeksi memiliki visi untuk mewujudkan  komitmen dan eksistensi Lembaga-lembaga Non- Pemerintah yang akan terhimpun di seluruh Indonesia pada bidang kegiatan peningkatan kapasitas atau kompetensi sumber daya manusia, sebagai organisasi yang dapat mewujudkan salah satu cita-cita luhur Bangsa dalam hal mencerdaskan kehidupan Bangsa dan sistem kehidupan tatanan Masyarakat serta Pemerintah demi terlaksananya program-program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang dapat bekerjasama secara sinergis.

Baca Juga :  Orasi Ilmiah di Unhan, Puan Beberkan Dukungan DPR Perkuat Sistem Pertahanan

Selain itu, misi dari Alpeksi yaitu dapat  meningkatkan kapasitas Sumber Daya manusia melalui penataan dan pendataan Lembaga-lembaga Non-Pemerintah dibidang kegiatan program pendidikan, pelatihan, penelitian/kajian, study banding, konsultasi dan pendampingan yang dapat mendukung terciptanya langkah dan arah pembangunan manusia Indonesia yang seutuhnya menuju tercapainya mental dan kepribadian yang bersih, jujur, berwibawa dan bertanggungjawab.

Diharapkan Alpeksi menjadi wadah komunikasi, konsultasi, pendampingan untuk dapat membantu sebagai penyalur pokok kegiatan sesuai spesialisasi kegiatan dan kepentingan anggota dan atau tujuan organisasi.

selain itu, Alpeksi sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dalam kegiatan kajian, pelatihan dan pendidikan non formal bagi personalia Anggota dalam hal professional dan tanggungjawab mengelola dan melaksanakan tugas pokok organisasinya.

Baca Juga :  Kapolres Pacitan, Lebih Kedepankan Edukatif dan Pendekatan Persuasif Terkait Penertiban Porotokoler Kesehatan Covid-19

Harapan yang lain, Alpeksi juga menjadi Wadah untuk menghimpun, menyalurkan aspirasi seluruh potensi anggota sesuai bidangnya masing-masing. Alpeksi juga, bisa ikut serta berpartisipasi untuk memelihara, menjaga dan membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, stabilitas dan memperkuat persatuan kesatuan, harkat dan martabat bangsa Indonesia.

Selain membantu Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menata peran Badan/Lembaga/Yayasan dan Organisasi Masyarakat lainnya tentang peran fungsi dalam Pemerintahan. Alpeksi diharapkan juga dapat memperkuat eksistensi Anggota sebagai Lembaga Non- Pemerintah yang turut serta memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Misi Alpeksi juga, memupuk kerjasama, meningkatkan partisipasi dan keberdayaan Anggota dalam Kegiatan yang kondusif. Serta mengembangkan konsep organisasi akuntabilitas, modern melalui media social dengan memanfaatkan tekhnologi informasi dan komunikasi dalam membantu mempublikasikan kegiatan Anggota.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: HORE! DUA PDP DI BULELENG NEGATIF

Selain mengembangkan dan meningkatan cara pengelolaan organisasi yang Professional bertanggungjawab dan mandiri. Alpeksi juga menjaga serta tetap memelihara prinsip-prinsip demokratis dalam memajukan Organisasi dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral, social budaya dan toleransi.

Dalam sambutannya, Ketua umum terpilih Munas  Alpeksi  kali ini Ridwan Daali,  menjelaskan, acara ini untuk mengawal visi dan misi Pemerintah, yaitu sdm unggul Indonesia maju.

“Acara Munas Alpeksi Kali ini menjadi awal langkah mengawal visi dan misi Pemerintah, SDM unggul Indonesia maju”, ungkapnya.(JBM)

 

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *