BangliBeritaDaerahPemerintahanSeni Budaya

DPD KNPI Bangli Sukses Gelar Lomba Baleganjur

Jbm.co.id-BANGLI | DPD KNPI Kabupaten Bangli sukses menggelar perhelatan Lomba Baleganjur Piala Bupati Pertama, tingkat SMP, SMA/ SMK se-Kabupaten Bangli, dengan mengusung tema “BALA MURTHI”, pada 11-12 November 2023.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Lomba Baleganjur Piala Bupati I, I Kadek Mariana menyampaikan ratusan siswa dari 16 sekolah SMP dan 5 Sekolah SMA/SMK dengan semangat juang yang tinggi telah menunjukan kebolehannya dalam lomba baleganjur ini.

Para pelatih dan pembina telah menurunkan ilmu serta segenap kemampuannya untuk melatih para siswa yang berlomba.

Advertisement
Foto: DPD KNPI Kabupaten Bangli sukses menggelar perhelatan Lomba Baleganjur Piala Bupati Pertama, tingkat SMP, SMA/ SMK se-Kabupaten Bangli, pada 11-12 November 2023.

Pemerintah Kabupaten Bangli yang dipimpin Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar, juga turut hadir memberikan semangat dan motivasi serta dukungan kepada seluruh pemuda di Kabupaten Bangli untuk berkreatifitas dalam lomba baleganjur, yang pertama kalinya diselenggarakan di Alun-Alun kebanggaan masyarakat Bangli.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, para sponsor serta semua pihak yang telah mendukung mensukseskan kegiatan ini.

Lomba baleganjur ini dinilai oleh 3 orang Dewan Juri, yang sudah berkompeten dalam bidang seni tabuh.

Hasilnya, untuk Kategori SMP: Juara 1: SMPN 2 SUSUT, Juara 2: SMPN 1 BANGLI, Juara 3: SMPN 5 BANGLI, Harapan 1: SMPN 4 SUSUT, Harapan 2: SMPN 1 SUSUT, Harapan 3: SMPN 3 BANGLI.

Sedangkan, untuk Kategori SMA/ SMK : Juara 1: SMKN 1 BANGLI, Juara 2: SMAN 1 TEMBUKU, Juara 3: SMAN 2 BANGLI, Harapan 1: SMAN 1 BANGLI, Harapan 2: SMAN 1 SUSUT.

Oleh karena itu, untuk memberikan apresiasi terhadap semangat para peserta yang memperoleh juara dalam lomba baleganjur ini, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, I Komang Pariarta, hadir untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba baleganjur, yang bertempat di Alun-Alun Bangli, Sabtu, 18 November 2023.

Hadiah yang diberikan adalah berupa piala dan piagam kepada para pemenang, serta dana pembinaan kepada juara 1, 2 dan 3 dari kedua kategori.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bangli kepada para pemenang yang sudah bekerja keras untuk menjadi yang terbaik dalam lomba ini, semoga anak muda Bangli semakin termotivasi dalam rangka pelestarian seni dan budaya khususnya gambelan baleganjur,” katanya.

Bupati Bangli sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Bangli dan diharapkan, agar semangat anak muda Bangli semakin tinggi dalam mendukung segala pembangunan di Kabupaten Bangli.

“Bukan hanya dalam bidang seni saja, tetapi juga terlibat dalam segala lini pembangunan di Kabupaten Bangli, demi terwujudnya Bangli Era Baru,” tutupnya. (surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button