Hadiri Perayaan Natal Oikoumene, Wagub Nunik Ajak Jaga Kehidupan Harmonis Antarumat Beragama

2 min read
Spread the love

Lampung, JBM.CO.ID—Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mengajak umat Kristiani terus menjaga kehidupan yang harmonis antarumat beragama dalam memaknai Perayaan Natal Oikoumene 2019, yang diselenggarakan di Gedung Yayasan Hakka Metta Sarana Telukbetung, Kamis (9/1/2020).

Wagub Nunik juga mengingatkan pentingnya hidup damai, rukun dan penuh kasih sayang antara satu dengan yang lain.

“Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan, sehingga Lampung senantiasa dalam kondisi aman, damai, kondusif dan sejuk sehingga bisa menjadi rumah yang nyaman untuk kita tinggali sampai dengan anak cucu nanti,” ujar Wagub Nunik.

Baca Juga :  Dikabarkan Mantan Sekretaris MA Nurhadi Disandera, IPW Minta Dewas KPK Awasi Cara Kerja Penyidik Novel CS

Nunik mengatakan perayaan Natal dapat dijadikan sebagai sarana untuk merefleksikan hubungan yang harmonis dan lebih baik lagi antarumat beragama di wilayah Provinsi Lampung yang heterogen dan plural.

“Dengan semakin meningkatnya kualitas hubungan antarumat beragama, maka diharapkan akan tercipta pula kondisi yang kondusif dan lebih baik di Provinsi Lampung,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nunik meminta dukungan semua umat beragama termasuk Kristiani untuk menjaga kelestarian alam.

“Mari bersama sayangi alam semesta ini, khususnya Bumi Lampung, lakukan yang membuat alam kita lestari, termasuk menanam pohon. Kita menjaga alam maka alam akan menyayangi kita juga, jaga kebersihan, gunakan peralatan yang tidak menambah sampah,” ujarnya.

Baca Juga :  TEC Gelar Silaturahmi Bersama Umat Kristiani, Pengusaha Online, dan Perwakilan Pedagang Pasar Kalianda

Sementara itu, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr Yohanes Harun Yuwono mengatakan dengan perayaan Natal, ciptakan persaudaraan sejati bersama dengan semua anak bangsa Indonesia.

“Dengan perayaan Natal ini mari kita merayakan ke Indonesiaan, kita berbeda tapi satu,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Romo Roy mengatakan dalam Perayaan Natal Oikoumene 2019 telah dilakukan berbagai kegiatan yakni bakti sosial kesehatan secara gratis bagi 168 anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak, di Masgar Tegineneng.

“Kegiatan ini akan kami terus lakukan sebagai wujud kasih, kepedulian, persaudaraan dan komitmen untuk memandang orang lain sebagai sahabat,” ujarnya.

Baca Juga :  MUHAMMAD NAZARUDDIN CUTI MENJELANG BEBAS (CMB) DARI LAPAS SUKAMISKIN BANDUNG

Romo Roy mengatakan perayaan Natal ini merupakan kontribusi dan wujud komitmen umat Kristiani Lampung yang mendukung program pemerintah menjadikan Lampung yang aman, nyaman, damai, sejuk dan berjaya.

Pada acara tersebut, Wagub Nunik bersama Forkopimda Provinsi Lampung dan lintas agama menyanyikan lagu bertemakan Damai Indonesia. Selain itu, Wagub Nunik juga menyumbangkan sebuah lagu yakni Tanoh Lado. (JBM)

 

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *