BangliBeritaDaerahSosial

TP.PKK Kabupaten Bangli Menyapa dan Berbagi Seluruh Desa di Kabupaten Bangli

Jbm.co.id-BANGLI | TP.PKK Kabupaten Bangli yang dipimpin langsung oleh Ny.Sariasih Sedana Arta melaksanakan kegiatan menyapa dan berbagi di seluruh Desa di Kabupaten Bangli yang diawali dari Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Senin, 23 Oktober 2023.

Kegiatan akan dilaksanakan setiap hari hingga di penghujung tahun 2023, menyasar semua desa yang ada di Kabupaten Bangli meliputi empat kecamatan, yakni Kecamatan Kintamani, Tembuku, Susut dan Bangli.

Foto: TP.PKK Kabupaten Bangli yang dipimpin langsung oleh Ny.Sariasih Sedana Arta melaksanakan kegiatan menyapa dan berbagi di seluruh Desa di Kabupaten Bangli yang diawali dari Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Senin, 23 Oktober 2023.

Masyarakat yang berhak menerima bantuan berupa 1 paket sembako dalam program menyapa dan berbagi di Desa Awan ini adalah masyarakat penyandang disabilitas, kader PKK kurang mampu, ibu hamil KEK, balita kurang gizi, dan lansia dengan jumlah 50 orang penerima.

Advertisement

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua GOW Kabupaten Bangli, Ny.Suciati Diar, Kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli, Camat Kintamani, Ketua TP.PKK Kecamatan Kintamani, Perbekel Desa Awan serta kader PKK Desa, juga dirangkaikan dengan bimtek administrasi 10 program pokok PKK dari TP.PKK Kabupaten Bangli kepada tim penggerak PKK desa/ kelurahan dan Kader PKK di Kabupaten Bangli yang akan mengikuti lomba desa tahun 2024.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang bahaya rabies dari Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli I Wayan Sarma, serta sosialisasi tentang jaminan sosial, kesehatan dan sosialisasi tentang perlindungan anak dari Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, I Wayan Jimat.

Ketua TP.PKK Kabupaten Bangli, Ny.Sariasih Sedana Arta dalam sambutannya menyampaikan, program menyapa dan berbagi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh TP.PKK Kabupaten Bangli, yang dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bangli melalui TP.PKK kepada masyarakat penyandang disabilitas, kader PKK kurang mampu, ibu hamil KEK, balita kurang gizi, dan lansia.

Ny.Sariasih meyakini, dengan turun langsung menyapa masyarakat, pihaknya akan lebih banyak mendengar keluhan ataupun masukan dari masyarakat terkait permasalahan yang terjadi di tingkat Desa, dan memberikan pembinaan kepada kader PKK desa terkait 10 program pokok PKK, sehingga untuk kedepannya program yang disusun oleh TP.PKK Kabupaten Bangli agar benar- benar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga kedepannya tidak ada lagi kesenjangan sosial di Kabupaten Bangli dan masyarakat dapat hidup sejahtera dan berkecukupan. (surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button