Nasional

Bantu Korban Banjir Jakarta, Ini Pesan Pemuda Pancasila Jaktim Kepada Pemerintah DKI

JAKARTAJBM.co.id – Bencana banjir yang melanda Ibu Kota DKI Jakarta yang bertepatan dengan tahun baru 2020 menggugah sejumlah pihak. Salah satunya Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Timur.

Pemuda Pancasila Jaktim turut menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban banjir, terutama di kawasan Jaktim.

Bantuan yang diserahkan berupa makanan, air mineral, pakaian, obat-obatan dan alat-alat untuk membersihkan rumah dari sisa lumpur akibat banjir.

Baca Juga :  INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: SATGAS YONIF R 142/KJ KAWAL PEMBAGIAN BLT

“Sekarang yang paling penting adalah membantu saudara kita yang sedang menjadi korban banjir. Pemuda Pancasila menyalurkan bantuan yang dimaksudkan bisa meringankan beban para korban,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Jaktim, Noman Silitonga, Selasa, (07/01/2020).

Noman juga mengajak pihak lainnya untuk bahu membahu membantu memenuhi kebutuhan korban banjir, baik makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan.

“Ini momentum bagi kita semua untuk menunjukkan sisi kemanusiaan yang paling dalam. Saudara-saudara kita banyak yang berharap bantuan kita semua,” tegasnya.

Noman mengaku prihatin dengan musibah banjir yang melanda Ibu Kota apalagi bertepatan dengan tahun baru 2020.

Baca Juga :  Presiden Bahas Penanganan Covid-19 dan Prosedur Kenormalan Baru Bersama Tokoh Lintas Agama

“Pemuda Pancasila terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan kebutuhan yang diperlukan,” imbuh dia.

Ke depan kata dia, dibutuhkan sinergitas dalam pencegahan dan penanganan banjir antara pemerintah daerah dan pusat.

“Pemprov DKI jangan hanya menyalahkan kondisi curah hujan yang ekstrem, banjir kiriman, dan kondisi permukaan laut yang lebih tinggi saja namun harus mengoptimalkan resapan air, saluran air, drainase. Segera relokasi permukiman di bantaran kali tahun ini juga,” tambahnya.

Baca Juga :  DUGAAN KORUPSI DI TIRTASARI: KETUA BUMDES JADI TERSANGKA?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: