Golkar Lampung, Jadwalkan Pemaparan Visi, Misi Dan Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah Akhir Januari 2020

2 min read
Spread the love

Lampung, JBM.CO.ID—Tahapan penjaringan bakal calon kepala Daerah dan wakil kepala Daerah Partai Golkar Provonsi Lampung hampir final, sebanyak 54 bakal calon yang mengikuti penjaringan akan diminta melakukan pemaparan visi, misi dan wawancara pada pekan ketiga Januari 2020 ini.

“Sesuai Petunjuk Organisasi Partai Golkar  melalui petunjuk Pelaksana (Juklak) nanti tahapan di provinsi (DPD I Partai Golkar Lampung)dijadwalkan pemaparan visi, misi dan wawancaran untuk 54 bakal calon kepala Daerah dan wakil kepala Daerah 8 kabupaten/kota,” kata Sekretaris Tim Penjaringan DPD I Partai Golkar Lampung Bambang Purwanto kepada Jurnalis, Minggu, 5 Januari 2020.

Baca Juga :  Ketua Projo Pacitan : Aji-Gagarin Dipandang Sebagai Calon Pemimpin Yang Bisa Bersinergi Dengan Pemerintahan Pusat

Tahapan ini wajib diikuti apabila bakal calon ingin mendapat rekomendasi dan maju dari partai berlambang pohon beringin ini. Sebab, menurut Bambang, tahapan ini masuk dalam variabel penilaian kelayakan.

“Pertama syarat administrasi, kedua kelayakan yang akan dinilai dari pemaparan visi misi dan wawancara. Kemudian hasil survey popularitas dan elektabilitas,” jelasnya.

Hasil pemaparan visi misi dan wawancara ini akan disampaikan tim penjaringan DPD I kepada Ketua DPD I Partai Golkar untuk kemudian rapat pleno yang dihadiri DPP. “Hasil rapat pleno itu nanti yang akan disampaikan tim pilkada DPP Golkar,” kata Bambang.

Baca Juga :  Wujudkan Perubahan di Lampung Selatan, Tokoh-tokoh Golkar Ajak Masyarakat Pilih dan Coblos Tony-Antoni

Sebagaimana diketahui, sejumlah kader Golkar turut mengikuti penjaringan. Diantaranya Rycko Menoza untuk Pilkada Bandar Lampung, Tony Eka Candra untuk Pilkada Lampung Selatan dan Musa Ahmad untuk Pilkada Lampung Tengah.

Bambang mengatakan kader tentu akan menjadi prioritas bila memenuhi kriteria penilaian tim penjaringan. Sebab, Golkar menargetkan kemenangan di 4-5 Daerah di Lampung pada Pilkada 2020.

Baca Juga :  GUBERNUR KOSTER KUKUHKAN KETUT LIHADNYANA PJS BUPATI BADUNG

Wakil Ketua Koodinator Bidang Kepartaian DPD I Partai Golkar Made Bagiase menambahkan pemaparan visi misi dan wawancara ini akan berlangsung dalam waktu dekat. “Para kandidat harus mengikuti tahapan itu untuk mendapatkan dukungan perahu Golkar,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung itu. (JBM)

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.