Berita

Polri-KPK Sepakat Perkuat Kerja Sama di Bidang Penegakan Hukum

JAKARTAJBM.co.id – Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkomitmen akan meningkatkan kerja sama yang ditandai dengan nota kesepahaman atau MoU dalam kegiatan penegakan hukum.

Polri juga akan melakukan penguatan kerja sama dengan Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Kita juga akan memperpanjang MoU antara PH (penegak hukum) di mana nanti MoU yang kemarin sejak Maret 2019 sudah berakhir. Kita akan duduk bersama tim dari KPK dari Polri dari Kejaksaan Agung sehingga nanti dalam waktu yang singkat akan kita perbarui,” kata Kapolri Jenderal Idham Azis usai menerima kedatangan pimpinan KPK di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (06/01/2020).

Menurutnya, kerja sama sangat diperlukan dalam kegiatan pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Kita bicarakan masalah latihan bersama, memang itu diamanatkan juga dalam undang-undang kemudian,” katanya.

Ketua KPK, Firli Bahuri menegaskan jika hal ini merupakan kali pertama lima pimpinan KPK bertemu dengan Polri sejak dilantik tanggal 20 Desember 2019 lalu.

“Kita akan terus melakukan kerja sama, terutamanya memperbarui kerja sama yang sudah ada, dan kita akan tingkatkan dengan melakukan pendidikan latihan bersama, tidak hanya dan Polri tapi nanti juga kita akan bicara dengan Kejaksaan Agung, BPKP, dan BPK,” kata Firli.

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

8 Comments

  1. 685904 851074You ought to join in a tournament very first with the greatest blogs on the internet. I will recommend this web website! 675132

  2. 850024 690006Come across back yard garden unusual periods of ones Are usually Weight reduction and every one 1 may possibly be essential. One way state could possibly be substantial squandering by way of the diet. lose weight 194926

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button