Sambut Tahun 2020, Liberti Lantik 112 Pejabat Administrasi Di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat

3 min read
Spread the love

Bandung, JBM.CO.ID—Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak, siang ini Kamis (02/01/2020) melantik 112 Pejabat Administrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jabar. Pelantikan tersebut dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat serta para Kepala UPT se-Jawa Barat.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak, Pelantikan Pejabat Administrasi sebanyak 112 orang ini karena adanya promosi dan mutasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat. Promosi, Mutasi, dan Rotasi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan kepercayaan Kementerian Hukum dan HAM R.I terhadap dinamika dan tuntutan zaman dalam memberikan Pelayanan Terbaik (Pelayanan Prima) kepada masyarakat. Pelantikan yang dilakukan sekarang ini adalah tindak lanjut dari SK (Surat Keputusan) Rotasi dikarenakan Jawa Barat mempunyai beban yang sangat berat di Tahun 2020.

Foto : rec.dok/

Tahun 2020 memiliki tantangan yang lebih berat lagi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Sebagaimana kita ketahui bersama pada tahun 2019 terdapat 7 (tujuh) Satker yang telah memperoleh predikat WBK, yaitu Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Rutan Bandung, Rutan Cirebon, Lapas Narkotika Cirebon, Lapas Cibinong, Lapas Cikarang, Kanim Karawang dan 1 (satu) Satker WBBM yaitu Kanim Cirebon. Dengan diraihnya predikat tersebut, maka tantangan terberat adalah mempertahankannya. Tantangan berat lainnya adalah target mewujudkan seluruh Satker Jabar menjadi WBK di tahun 2020. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, “Saya minta semua pejabat yang dilantik maupun warga pengayoman yang hadir dalam pelantikan ini dapat mendukung pencapaian target tersebut. Target menjadikan WBK, harus didukung dan diwujudkan seluruh jajaran dengan didukung stakeholder/mitra kerja kita”. tutur Liberti.

Baca Juga :  KAPOLSEK GEROKGAK BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA PURNAWIRAWAN POLRI

Target pencapaian WBK dan WBBM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM telah disampaikan Menteri Hukum dan HAM dalam acara refleksi akhir tahun 2019. “Inilah tantangan yang harus diwujudkan oleh kita sebagai jajaran di daerah. Upaya pencapaian target menjadikan Satker Kementerian Hukum dan HAM dengan predikat WBK dan WBBM.terus dilakukan, capaian pada tahun 2019, belum maksimal karena persentase Satker berpredikat WBK maupun WBBM masih relatif kecil. Manajemen Perubahan, baik Culture Set maupun Mindset pegawai menjadi sangat penting karena akan menjadi pondasi pelaksanaan dalam mewujudkan upaya lainnya baik penyempurnaan Ketatalaksanaan, Sistem Manajemen SDM, Penataan Kelembagaan, Peningkatan Kualitas Pelayanan, dan dalam Pengawasan”.tegas Liberti

Baca Juga :  Ketua KPU Arif Budiman Ngaku Tidak Kenal Harun Masiku, Saat Diperiksa KPK
Foto : Rec.dok/

Lebih lanjut Liberti menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “Mutasi dan Promosi merupakan hal yang biasa dalam organisasi termasuk Kemenkumham. Mutasi dan promosi dilakukan semata mata hanya untuk kepentingan organisasi. Alih tugas atau mutasi memberikan banyak manfaat diantaranya manfaat untuk pegawai yang bersangkutan bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan baru, wawasan kerja akan lebih luas lagi. Hal penting lainnya yaitu memberikan manfaat bagi organisasi, karena dapat menjadikan organisasi lebih dinamis, organisasi akan memperoleh SDM yang unggul dan memiliki pengetahuan, pengalaman, dan wawasan luas. Semuanya hanya untuk pencapaian tujuan organisasi”.

Baca Juga :  Tempuh Salah Langkah, Diduga Oknum Pertamina SBM Rayon VI Memburu Retin

Liberti menegaskan kembali,‘’Laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, amanah itu tidak datang begitu saja, tentu butuh proses perjuangan yang panjang dan membutuhkan waktu yang lama. Saudara/saudari disini adalah putra-putri terbaik yang terpilih untuk melaksanakan pekerjaan di Jawa Barat.

Saya harap pejabat yang pergi dari Jawa Barat, apapun yang sudah ditorehkan di Jawa Barat bisa ditularkan di Provinsi lain, dan Kepada pejabat yang datang saya berikan Warning, bahwa Kanwil Kemenkumham Jawa Barat telah mencapai WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) jangan pernah ada di level atas sampai dengan level bawah ada  ketidakberesan apalagi tersangkut paut dengan Korupsi. tutup Liberti. (JBM)

Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *