Wujud Kepedulian Babinsa melayat Ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal Dunia

2 min read
Spread the love

Surakarta, JBM.CO.ID—Serka Giminanto anggota Koramil 01/Laweyan  Kodim 0735 Surakarta yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan laweyan Kecamatan laweyan Ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia karena sakit Atas Nama Prihatin Wibowo 39 Tahun, Rumah Duka berada  di Jl. Slobok No. 5 kwanggan Rt 03/03 Kelurahan laweyan. Kec. Laweyan surakarta, (31/12).

Baca Juga :  BUPATI BULELENG MINTA MASYARAKAT TERTIB URUS PERIZINAN

Ketika mendengar kabar bahwa pada pukul 12.30 warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa lawean Serka giminanto segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,  sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BULELENG BELUM TERPIKIRKAN PENGUSULAN PSBB

Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, ungkap Serka Giminanto

Baca Juga :  Datang Ke Kantor Bawaslu Bandar Lampung, Pendukung Ike-Zam Berikan Karangan Bunga

Turut hadir melayat Lurah laweyan Joko Subagio dan Ketua LPMK Prasetyo. Dalam sambutannya beliau turut berduka cita yang sedalam-dalamnya  semoga amal baik Almarhum di terima Allah di ampuni segala dosanya,serta keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan.

Selanjutnya jenazah dibrangkat ketempat pemakaman pada pukul 15.30 diduwet Gentan Sukoharjo. (JBM)

Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *