BadungBeritaDaerahEkonomiGaya Hidup

Pertama Kali, Tempong Lalah Resmi Dibuka di Bali, Berkapasitas 150 Orang

Jbm.co.id-BADUNG | Enam Owner Warung Nasi Tempong Lalah bersepakat, untuk membuka Warung Nasi Tempong Lalah di Jalan Raya Kuta Nomor 96 Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Senin, 26 Pebruari 2024.

Acara Grand Opening Warung Nasi Tempong Lalah Tuban, Bali ditandai dengan pemotongan pita oleh enam Owner Tempong Lalah, diantaranya Billy Syahputra, Satrio, Cis Sella, Dilla, Abi dan Bayu.

Menurutnya, dibukanya Warung Nasi Tempong Lalah atas inisiatif Billy Syahputra yang hobi makan beberapa Tempong di Bali. Sementara, Tempong itu sendiri berasal dari Banyuwangi.

Advertisement

“Supaya kita punya tempat transit ke Bali, akhirnya kita putuskan buka Tempong Lalah deket Bandara Ngurah Rai,” terangnya.

Foto: Enam Owner Tempong Lalah memberikan penjelasan, saat dikonfirmasi  awak media, Senin, 26 Pebruari 2024. 

Untuk itu, Tempong Lalah pertama kali dibuka di Bali, dikarenakan lokasinya dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, yang diharapkan konsumen langsung ke Tempong Lalah. Demikian pula, ketika hendak balik dari Bali bisa mampir dulu menikmati hidangan khas di Tempong Lalah.

Patut diketahui, proses dibukanya Tempong Lalah memakan waktu yang sangat lama dan perjuangan panjang hingga keluar kota, untuk mencicipi ayam goreng itu meresap bumbu-bumbunya yang dicampur dengan sambel bernuansa khas Tempong Lalah.

“Soal namanya Tempong Lalah itu, ide awalnya dari Bu Sella, yang artinya Pedas dalam bahasa Bali, kemudian jika dibalik juga berarti Halal,” paparnya.

Menariknya lagi, sambel pedas bernuansa khas Tempong Lalah yang digunakan semuanya berbahan baku natural atau alami dalam kondisi fresh serta dibuat tanpa bumbu pedas rasa.

“Motivasinya, supaya orang-orang yang cinta sama ayam goreng dengan sambel khas dari Banyuwangi bisa menikmati hidangannya,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap, konsumen dapat merasakan pedasnya Tempong Lalah yang rasanya berbeda dengan masakan lainnya.

“Tempat kita dan juga dapur sangat higienis, dengan kamar mandi kita bikin duluan yang bagus, agar bisa berlama-lama disitu, yang berkapasitas 150 pax atau orang yang dirancang tidak terlalu mengantri, sehingga konsumen bisa menikmati hidangan makan siang maupun makan malam,” tambahnya.

Meski kondisi parkiran yang sekarang ini masih lahan sempit, namun pihaknya bersyukur masih dibantu para partner tetangga, untuk mengatasi masalah parkir.

“Kemudian, ada juga parkiran buat bus sebelah kiri dan sebelah kanan bisa digunakan, karena kita berhubungan baik dengan mereka, terima kasih juga diberikan kemudahan oleh para partner kita,” pungkasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada para undangan yang telah menghadiri acara Grand Opening Tempong Lalah Tuban, Bali.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada para partner, agar semuanya lancar dan juga banyak peminatnya serta bisa menikmati makanan yang ada di Tempong Lalah,” tutupnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button