Cegah Bahaya Pohon Tumbang, TNI Bersama OPD Pemkot Surakarta Laksanakan Pemangkasan Ranting Pohon

1 min read
Spread the love

Surakarta, JBM.CO.ID—Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo memimpin langsung Apel pemangkasan ranting pohon di sepanjang Jalan Veteran kec Serengan Kota Surakarta, pada Jum’at(27/12/2019) pagi.

Wali Kota tampak didampingi Oleh Anggota TNI Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti BPBD Kota Surakarta, BPPKAD, DLH Surakarta, SAR UNS, PMI, PLN Surakarta, Linmas Kec Serengan, Satpol PP dan Dishub Surakarta.

Baca Juga :  TMMD 107: BANGUN FISIK, SENTUH KEMANUSIAAN WARGA LEWAT BERBAGI SEMBAKO

Sebelum kegiatan pemangkasan di laksanakan Wali Kota Surakarta mengambil apel untuk pembagian tugas masing-masing bagian, agar pelaksanaan tersebut bisa berjalan lancar dan maksimal, pemangkasan pohon kali ini menyasar di sepanjang jln. Veteran wilayah kecamatan Serengan kota Surakarta.

Upaya pemangkasan dahan dan ranting dilakukan sebagai upaya untuk merapikan dan membersihkan dahan dan ranting yang menutupi rambu lalulintas, serta mengurangi resiko pohon tumbang saat musim hujan,” kata Rudy

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Prov Riau Zukri Bagikan Hand Sanitizer, Masker, Hingga Sembako ke Tukang Becak dan Masyarakat Pelalawan

Danramil 03/Serengan Kapten Inf. Trisakti Kristyoso Menjelaskan, Bahwa kami (TNI) selaku aparat kewilayahan akan selalu siap membantu warga Masyarakat, dalam berbagai hal seperti pagi hari bersama-sama Bahu-membahu, membantu melaksanakan Pemangkasan dahan/ranting pohon, agar warga terhindar dari bahaya pohon tumbang, seperti yang terjadi di wilayah kec pasar Kliwon belum lama ini. (JBM)

Baca Juga :  Achmad Yurianto: Bertambah 38 Orang, Total 172 Orang Positif Covid-19 Hingga 17 Maret

 

Editor : Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.