RENOVASI LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN SUDAH SESUAI HARAPAN

2 min read
Spread the love

20 Desember 2019

Oleh : LL Effendi

BANDUNG-JBM.CO.ID-Proses renovasi yang dilaksanakan di lapas klas 1 sukamiskin bandung oleh Kanwil Kemenkunham Jabar pada hari ini ditinjau oleh ombudsman RI DR Adrianus Meliala.

Dalam kunjungan ke lapas sukamiskin pada jumat pagi ini turut di dampingi oleh Kakanwil kumham jabar Liberty Sitinjak ,kepada wartawan sitinjak menjelaskan bahwa proses renovasi lapas sukamiskin sudah sesuai harapan dimana lewat renovasi ini diharapkan terjadinya standarisasi kamar-kamar  di lapas sukamiskin dan hasil peninjauan sudah  sesuai standar warga binaan.

Baca Juga :  Ketua Umum DPP Poin: Perlu Jurnalisme Preunership

Pada bagian lain menurut kakanwil sitinjak bahwa masalah ada 3 kamar yg berukuran lebih besar dari kamar yg lain itu merupakan bagian dari peninggalan masa lalu.

Lewat proses renovasi dan standarisasi ini semua warga binaan di sukamiskin akan mendapatkan pelayanan dan perlakuan yg sama tanpa membedakan latar belakang nya.

Pihak ombudsman merasa puas dengan  apa yang dilakukan oleh Kakanwil kumham jabar karena sudah mengikuti saran dan rekomendasi kami waktu yg lalu.
Diharapkan hasil renovasi lapas klas 1 sukamiskin bandung ini bisa menjadi standarisasi lapas secara nasional.
Kami mengapresiasi kinerja dari Kakanwil kumham jabar yg sudah  mengawasi secara ketat proses renovasi ini sehingga sampai saat ini sdh mencapai 97 persen .

Baca Juga :  ANCAM WARGA KP ANYAR BUAT LAPORAN, PENYIDIK UNIT PPA SATRESKRIM BULELENG DILAPORKAN KE KAPOLRI

Pada bagian lain beberapa warga binaan dimintakan pendapatnya,menyatakan senang dengan renovasi ini karena hasilnya sangat manusiawi, menurut mereka lapas sukamiskin pernah beberapa kali di renovasi di beberapa tahun silam,tapi kali ini renovasinya yg paling bagus.

Kalapas sukamiskin abdul kharim menambahkan bahwa lapas sukamiskin adalah lapas heritage type A. Yg oleh perda kota bandung tahun  2018. Sangat ketat mengatur perlakuan terhadap bangunan cagar budaya type A. Karena memiliki konsekwensi pidana.oleh karena itu  untuk  merubah menambah dan mengurangi ,bangunan harus di supervisi dan ijin dari tim cagar budaya kota bandung.

Baca Juga :  Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan, Tegaskan Komunikasi Lintas Parpol Masih Tetap Harmonis

kondisi ruangan2 yang exiting saat ini dalam perlindungan cagar budaya,.

Ungkap kontributor jbm jabar

Editor : Uta

Www.jbm.co.id /LL effendi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *