Maju Pilwakot Bandar Lampung, Rycko Memohon Do’a Restu Kepada Habib Umar Bin Muhdor Al Haddad

2 min read

Bandarlampung, JBM.CO.ID—Bakal Calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP bersilaturahim pada Habib Umar bin Muhdor Al Haddad di kediamannya di Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Jumat (13/12/19) petang.

Kedatangan  Rycko Menoza disambut hangat oleh Habib Umar. Selain saling menanyakan kabar, mereka berbincang-bincang berbagai hal, salah satunya Rycko menyampaikan niatnya maju di Pilwakot Bandarlampung.

Rec.dok

Rycko mengatakan, umara atau pemimpin harus mendapat dukungan dari ulama agar terjadi sinergi dalam membangun Kota Bandarlampung bersama masyarakat.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DI BULELENG, 3 PASIEN SEMBUH AND NO OPD

“Kami sengaja datang sowan ke kediaman Habib untuk bersilaturahim sekaligus memohon doa restu kepada beliau,” kata Rycko.

Selain itu, kata Rycko, ulama memiliki peran penting agar dapat menjadi penerang jalan seorang pemimpin agar tetap berjalan di jalan yang benar demi kesejahteraan masyarakat.

Rec.dok/

Senada dengan Habib Umar, yang mengatakan bahwa umara dan ulama harus bersinergi untuk membangun suatu daerah untuk umat dan masyarakat.

“Para ulama tentu siap untuk mendukung, agar sinergi dalam membangun, seperti pendidikan formal maupun non formal, dan selama ini tidak dilakukan,  kebetulan saya juga punya anak-anak yatim,” kata dia.

Baca Juga :  Selama Wabah Corona Kemenkum HAM Terbitkan 3 Opsi Penanganan untuk Tahanan

Saat ini, lanjutnya, butuh sirkulasi atau pergantian pemimpin untuk kemajuan seperti memperhatikan sektor pendidikan, termasuk anak-anak yatim tersebut.

Rec.dok/

“Saatnya berganti, geser aja dulu, tidak perlu dilanjutkan, biarkan dia mengurus suaminya yang usianya sudah senja,” ujarnya.

Ia meyakini Rycko Menoza mampu memberikan sesuatu yang baru untuk Kota Bandarlampung dengan meneruskan pola kepemimpinan mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

Baca Juga :  GENJOT 12 PAS, DISPERKIMTA BULELENG TINGKATKAN UPAYA PELESTARIAN LINGKUNGAN

“Kalau saya melihat Bang Rycko teringat dengan Pak Sjachroedin, karena sangat mirip,” kata Habib Umar yang memang memiliki hubungan baik dengan Sjachroedin ZP.

Habib Umar juga menyempatkan shalat Magrib berjamaah bersama Rycko Menoza. Setelah itu kembali berincang-bincang sambil minum kopi. Sebelum undur diri Rycko didoakan agar niatnya membangun Kota Bandarlampung mendapat ridho dari Allah SWT. (JBM)

Editor : Seno

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *