Presiden Jokowi Minta Kapolri Segera Umumkan Pelaku Penyerangan Novel Baswedan

1 min read
Spread the love

JAKARTAJBM.co.id – Presiden Joko Widodo meminta Kapolri Jenderal Idham Azis segera mengumumkan pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

“Saya tanyakan langsung ke Kapolri. Saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan, ada progres atau enggak,” ujar Jokowi di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Baca Juga :  ANCAM WARGA KP ANYAR BUAT LAPORAN, PENYIDIK UNIT PPA SATRESKRIM BULELENG DILAPORKAN KE KAPOLRI

Menurut Presiden Jokowi, Kapolri sudah melaporkan perkembangan penanganan kasus tersebut kepada dirinya. Ia meminta agar masalah tersebut segera diselesaikan.

“Saya bilang secepatnya segera diumumkan siapa pelakunya,” katanya.

Sekalipun dirinya tidak memberikan tenggat waktu, ia meminta agar pelaku secepatnya segera diumumkan.

“Oleh sebab itu, saya enggak kasih waktu lagi,” tegasnya.

Sekadar informasi, ‎pada 11 April 2017 silam tepatnya pada subuh, Novel Baswedan tiba-tiba disiram cairan kimia oleh dua pria yang mengendarai sepeda motor.‎ Saat itu Novel sedang berjalan menuju rumahnya setelah menjalankan salat subuh di Masjid Jami Al Ihsan, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga :  NARKOBA: TRIO SIDETAPA PLUS ALEX “DIKARANTINA” DI POLRES BULELENG

Cairan itu tepat mengenai wajah Novel. Kejadian itu berlangsung begitu cepat sehingga Novel tak sempat menghindar. Tidak ada seorangpun yang berada di lokasi saat peristiwa penyiraman itu terjadi. Novel juga tak bisa melihat jelas penyerangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *