Soal Wacana Penghapusan Ujian Nasional, Ini Kata Nadiem Makarim

1 min read
Spread the love

JAKARTAJBM.co.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengaku masih mengkaji soal wacana penghapusan Ujian Nasional (UN).

“Itu (Ujian Nasional) yang sedang kami kaji. Ditunggu kabarnya,” ujat Nadiem di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga :  ANGGOTA KOMISI III DPR RI DIDIK MUKRIYANTO ANGKAT BICARA, MENGENAI BEREDARNYA SURAT BER KOP SEKRETARIS KABINET DARI STAFSUS MILENIAL PRESIDEN

Nadiem mengaku mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan generasi yang siap bersaing dengan negara lain.

“Arahan Pak kan untuk menciptakan link and match antara sistem pendidikan kita dan apa yang dibutuhkan di dunia industri dan lain-lain. Untuk mencapai itu ada beberapa hal yang satunya adalah deregulasi dan debirokratisasi dari semua instansi unit pendidikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  MUSPROV VII KADIN BALI: GUBERNUR DORONG KEMBANGKAN INDUSTRI BERBASIS KEUNGGULAN LOKAL

Oleh karena itu, mantan Bos Gojek tersebut menggaungkan ‘Kemerderkaan Belajar’ melalui pidatonya di Hari Guru. Tak heran, jika dirinya ingin memangkas kurikulum yang ada agar tak memberatkan para siswa.

“Penyederhanaan dari sisi kurikulum maupun assessment agar beralih kepada yang sifatnya yang lebih kompetensi dan bukan saja menghafal informasi” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *