Hukum

Komisi III DPR Tuding KPK Seenaknya Sendiri Berantas Korupsi

JAKARTAJBM.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan bahwa KPK kurang bersinergi dengan lembaga penegak hukum yang lain dalam kegiatan pemberantasan korupsi.

Padahal kata dia, tugas pemberantasan korupsi bukan hanya tanggung jawab KPK.

“Dari presentasi awal Pak Agus (Ketua KPK), bicara indeks korupsi dan lain-lain, bukan hanya KPK, tapi semua kelembagaan. Tapi kalau konsep pencegahan yang dibebankan KPK, kelembagaan yang lain enggak ikuti, bullshit juga,” kata Desmond dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR,Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (27/11/2019).

Desmond melanjutkan, contoh paling nyata terlihat dari target pertumbuhan ekonomi yang melambat. Ia juga menyinggung angka defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 mencapai hampir 1,8%.

“Harusnya semua kelembagaan mencegah defisit-defisit itu, di mana peran jaksa, peran polisi. Ini kan bagian dari proses manajemen kelembagaan, poin bersama kpk dan lembaga lain,” palar dia.

Ia mengaku bahwa KPK berjalan sendiri dalam upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Jadi saya lihat, maaf ya, Pak Agus dan pimpinan KPK lain, seolah-olah KPK jalan sendiri dan lembaga enggak merespon. Jadi enggak akan tercapai (target pemberantasan korupsi),” ujar dia.

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

4 Comments

  1. 343044 143261So, is this just for men, just for females, or is it for both sexes If it s not, then do women need to have to do anything different to put on muscle 305082

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button