Komisi III DPR Tuding KPK Seenaknya Sendiri Berantas Korupsi

1 min read
Spread the love

JAKARTAJBM.co.id – Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan bahwa KPK kurang bersinergi dengan lembaga penegak hukum yang lain dalam kegiatan pemberantasan korupsi.

Padahal kata dia, tugas pemberantasan korupsi bukan hanya tanggung jawab KPK.

Baca Juga :  Dewan Pengawas KPK Akan Gelar Sidang Etik Pekan Depan

“Dari presentasi awal Pak Agus (Ketua KPK), bicara indeks korupsi dan lain-lain, bukan hanya KPK, tapi semua kelembagaan. Tapi kalau konsep pencegahan yang dibebankan KPK, kelembagaan yang lain enggak ikuti, bullshit juga,” kata Desmond dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR,Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (27/11/2019).

Desmond melanjutkan, contoh paling nyata terlihat dari target pertumbuhan ekonomi yang melambat. Ia juga menyinggung angka defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 mencapai hampir 1,8%.

Baca Juga :  Selama Wabah Corona Kemenkum HAM Terbitkan 3 Opsi Penanganan untuk Tahanan

“Harusnya semua kelembagaan mencegah defisit-defisit itu, di mana peran jaksa, peran polisi. Ini kan bagian dari proses manajemen kelembagaan, poin bersama kpk dan lembaga lain,” palar dia.

Ia mengaku bahwa KPK berjalan sendiri dalam upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Jadi saya lihat, maaf ya, Pak Agus dan pimpinan KPK lain, seolah-olah KPK jalan sendiri dan lembaga enggak merespon. Jadi enggak akan tercapai (target pemberantasan korupsi),” ujar dia.

Baca Juga :  Selama Tiga Tahun, Satgas Saber Pungli Amankan Uang Sampai Rp 327 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *