Berita

Dasa Warsa WMD Sukses Cetak Wirausaha Muda Baru


jbm.co.id, Denpasar – Festival Dasa Warsa atau 10 Tahun Wirausaha Muda Denpasar (WMD) berjalan sukses dan berhasil mencetak 71 pengusaha melalui Lomba Wirausaha Muda X tahun 2019 yang ditutup dengan seleksi final dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba di Plaza Renon, Minggu (24/11) malam. Ajang ini memperebutkan hadah total Rp341 juta dan 19 orang diantaranya berkesempatan belajar di Rumah Perubahan Rhenald Kasali “School of Entrepreneur” (Jakarta, Indonesia) pada Februari 2020. Ketua Umum Wirausaha Muda Denpasar, Dr. I Putu Wirama menyampaikan, peserta Lomba Wirausaha Muda tahun ini diikuti lebih banyak peserta dibandingkan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

Terlebih tahun ini tidak saja diisi kegiatan Entrepreneur Talkshow and Expo, namun juga diisi Reuni Alumni WMD yang mengangkat tema 10 tahun WMD Membangun Denpasar. “Pelaksanaan kali ini menjadi spesial, karena ada Reuni Alumni WMD sehingga banyak teman-teman kembali muncul memberi semangat. Pesertanya secara kualitas meningkat, harapan ke depan, kegiatan ini bisa terus berlanjut dan semakin besar,” ungkapnya, seraya menjelaskan, sejak tiga tahun terakhir seluruh peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan menjadi anggota WMD yang saat ini sudah mencapai 371 orang. Selain itu, sesuai arahan Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra pada acara pembukaan dan juga saat penutupan oleh Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, agar ke depan semakin banyak wirausaha tumbuh di Kota Denpasar.

Karena itu, diharapkan kegiatan WMD secara internal lebih padat diisi berbagai kegiatan, seperti sharing saction dan workshop. “Kegiatan internal WMD tahun depan diharapkan lebih banyak dengan memamfaatkan Gedung Ilaya yang akan diremikan bulan Desember ini,” paparnya. Di sisi lain, Ketua Panitia Lomba WMD X 2019 Luh Made Diah Ganaki Pusparani menerangkan, awalnya lomba diikuti 78 peserta, namun yang lolos ke tahapan seleksi hingga penjurian hanya 71 orang. Hasilnya untuk kategori SMA/SMK juara pertama diraih I Gede Gilang Wiraguna (siswa SMA Negeri 3 Denpasar) dengan nama usaha Deon (Design Online). Kategori IT diraih Agas Maha Astra dengan nama usaha Loker Bali serta untuk kategori Umum juara pertama diraih pemilik usaha Ayam Guling Ketut atas nama I Ketut Arya Patrawan.

“Setelah kegiatan ini rencananya bulan Februari 2020 mereka berkesempatan belajar di Rumah Perubahan Rhenald Kasali selama satu hingga dua minggu. Selanjutnya ada acara WMD Goes To School hingga mereka kembali mempersiapkan lomba yang sama di tahun depan,” ungkapnya. Pada kesempatan yang sama Kabag Perekomian Setda Kota Denpasar, Made Saryawan, usai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mengatakan progam Pemerintah Kota Denpasar bersama WMD sangat luar biasa, sehingga bisa menggerakkan anak muda untuk berani tampil sebagai wirausaha muda. Melalui berbagai pembekalan selama lomba, diharapkan peserta dan pemenang lomba mampu meningkatkan kreatifitas dan inovasi mengembangkan usaha agar memiliki daya saing yang lebih tinggi. ***

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

2 Comments

  1. 857211 403885Up to now, you demand to term of hire an absolute truck or van and will also be removal equipments to valuable items plus take a look at the new destination. From the long run, which end up with are few issues except anxiety moreover stress and anxiety. removals stockport 367974

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button