WMD X Sinergi Pemkot Denpasar Cetak 5% Pengusaha Muda

2 min read
Spread the love

jbm.co.id, Denpasar – Selama dasa warsa atau 10 tahun berdirinya Wirausaha Muda Denpasar (WMD), kini sudah mampu mendukung pertumbuhan pengusaha di Denpasar hingga 5%. Keberhasilan ini juga menjadikan Denpasar sebagai Kota Budaya yang masuk dalam 10 besar nasional yang berhasil melakukan ekonomi inklusif. Bahkan, Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, MSi juga ikut memberi apresiasi. “Jika kurang dari 3% pengusaha jangan berharap punya pertumbuhan ekononi yang baik dan ternyata Denpasar sudah 5% pengusahanya sekarang,” ujar Walikota Rai Mantra usai membuka Festival 10 Tahun WMD Membangun Denpasar di Plaza Renon, Denpasar, Sabtu (23/11).

Baca Juga :  POLRESTA DENPASAR: PEMBEZUK TAHANAN DI POLSEK KUTA DIPERIKSA KETAT

Saat ini wirausaha muda kembali diingatkan agar terus meningkatkan kapasitas diri ditengah tantangan era 4.0 yang berbasis teknologi. Diharuskan untuk terus memiliki inovasi dan kreatifitas yang tentunya mengedepankan kinerja yang efektif dan efesien. Generasi muda juga disarankan tidak kaku dalam mengembangkan model bisnis agar seauai kebutuhan pasar. “Perubahan model bisnis sudah terjadi sekarang. Peluang dan kesempatan tidak saja di dunia usaha di pemerintahan juga terjadi. Dituntut kreatif melihat peluang didukung mental yang kuat. Mau kere apa mau aktif,” tegas walikota dua periode ini.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum Wirausaha Muda Denpasar, Dr. I Putu Wirama menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Denpasar khsusunya kepada Walikota Rai Mantra yang hadir sebagai inisiator WMD. Melalui tema 10 Tahun WMD Membangun Denpasar, Festival yang berlangsung dua hari ini menjadi kegiatan puncak dari kegiatan rutin tahunan WMD. “Diawali WMD Goes To School , Lomba Wirausaha muda Denpasar, yang mana kegiatan festival ini terdiri terdiri dari Expo wirausaha muda Denpasar, Enterpreneur TalkShow, Reuni 10 Tahun Wirausaha Muda Denpasar, dan Grand Final Lomba Wirausaha Muda Denpasar X,” terangnya.

Baca Juga :  Lindungi Warga Pasar, Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Bagikan Masker Batik

Kegiatan Festival tahun ini menjadi sangat spesial karena diisi kegiatan Expo yang menghadirkan 10 stand yang merupakan perwakilan angkatan WMD dari tahun 2010 sampai 2019. Sehingga hadir sebagai representatif dari semua anggota WMD yang kini berjumlah 300 pengusaha. Serta dimeriahkan Enterpreneur Talk Show untuk mengupas peluang dan strategi menjadi seorang pengusaha. Dari sisi dukungan pemerintah, pengelolaan keuangan, marketing digital, pemanfaatan social media meningkatkan penjualan, peluang usaha start up, bahkan hingga bagaimana seniman juga bisa berbisnis. Terpenting yakni bagaimana peran organisasi dalam menciptakan ekosistem yamg mampu saling mendukung. ***

Baca Juga :  PENGHARGAAN: LAMPAUAI CAPAIAN PUSAT, PEMKAB BULELENG RAIH PENGHARGAAN BPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.