Jadi Bancakan Oknum Jaksa, KPK Setuju TP4 Dibubarkan

2 min read
Spread the love

JAKARTAJBM.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepakat dengan keputusan Menko Polhukam, Mahfud MD dan Jaksa Agung ST Burhanuddin yang membubarkan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dan TP4P.

“Mungkin lebih baik TP4 dibubarkan, banyak yang mengeluhkan. KPK bulan Agustus 2017 pernah terima surat dari Apensi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), agar keberadaan TP4D ditinjau kembali,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Jumat, (22/11/2019).

Baca Juga :  Pemeran Video Mandi Di Atas Motor Diperiksa Polres Mojokerto

Dia juga meminga agar Kejagung tidak membuat tim baru. Pasalnya kata dia, jika kegiatan pembangunan dilakukan sesuai dengan aturan maka tak mungkin melanggar hukum.

“Mestinya tidak perlu ada tim pendamping, sepanjang kerja selalu mengikuti aturan yang ada, proses pengadaan segera dilakukan jangan ditunda-tunda, tidak korupsi, Insyaallah semuanya akan lancar,” ujar Agus.

Agus pun mengingatkan lembaga pemerintah untuk segera melaksanakan lelang setelah DIPA diserahkan. Dia mengatakan lelang yang cepat dilaksanakan bisa membuat proyek bisa lebih cepat dikerjakan.

Baca Juga :  Resmi Menjadi Buronan, KPK Koordinasi ke Polri Untuk Memburu Mantan Sekretaris MA Nurhadi Kasus Suap Penanganan Perkara di MA

“Bulan-bulan seperti saat ini, mestinya pengadaan (lelang) sudah dilakukan karena DIPA sudah diserahkan ke setiap kementerian dan lembaga. Awal Januari, kontrak sudah ditandatangani,” tutur Agus.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Pertemuan mereka berujung kesepakatan pembubaran program TP4D dan TP4P.

“Kalau satu hal yang agak substansi, tadi ada kesepakatan bahwa TP4P dan TP4D akan segera dibubarkan. TP4 itu artinya tim pengawal dan pengamanan pembangunan dan pemerintahan,” kata Mahfud usai bertemu dengan Burhanuddin di Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga :  DUA PECATAN POLISI PIMPIN MAFIA NARKOBA DI BULELENG, DIBEKUK SATNARKOBA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *