Kapolres Kampar Dicopot?, Ini Jawaban Kapolri

2 min read
Spread the love

JBM.CO.ID–Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan bahwa pencopotan AKBP Asep Darmawan sebagai Kapolres Kampar bukan hanya diakibatkan oleh terlambat saat pelaksanaan apel, tetapi juga ada masalah yang lain.

“Masalah Kapolres Kampar itu tidak hanya masalah ketika dia terlambat apel, tapi di situ juga terselip masalah etika, sebagai kapolres, sebagai kasatwil, dia adalah teladan dan harus ditindak,” kata Idham dalam rapat kerja dengan Komisi III di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga :  Ika FKIP Unila Berikan Hand Sanitizer Ke Kampus

Menurut Idham, ada masalah etika dan keteladanan dibalik pencopotan alumnus Akpol 1998 tersebut.

“Dan itu bagi saya satu keteladanan lebih baik daripada 1.000 nasihat dan saya ingin memberi gambaran kepada kapolres yang lain. Saya akan memberi gambaran kepada kapolres yang lain bahwa Anda dilihat oleh Anda punya anak buah. Kalau Anda sudah nggak benar, bagaimana kau bisa memimpin satu kesatuan. Kira-kira begitu kebijakan saya,” tuturnya.

Baca Juga :  Kajari Luwu Timur Pimpin Tanam Buah Naga, Zubair: Perkuat Imun Saat Pandemi

Sebelumnya diberitakan AKBP Asep Darmawan dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Kampar. Padahal Asep baru saja diangkat dalam jabatan tersebut, yaitu pada September 2019.

AKBP Asep diganti lantaran tak memperhatikan arahan Kapolri Jenderal Idham Azis saat HUT Brimob di Depok, Jawa Barat.

Ungkap Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri pada Selasa, 19/11/2019. “Ya, (tidak memperhatikan arahan Kapolri) dan saat ini Kapolres masih diperiksa di Propam. Jadi untuk memudahkan pemeriksaan, kami tarik dulu,” tutupnya. (Red/Beritaterkini.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.