BeritaDaerahGaya HidupOlahraga

Jalin Silahturahmi, 1.500 Alumni Hadiri Reuni Akbar IKB PPSP IKIP Ujungpandang

Jbm.co.id-MAKASAR | Ikatan Keluarga Besar Proyek Perintis Sekolah Pembangunan atau IKB PPSP IKIP Ujungpandang menggelar Reuni Akbar di Hotel Claro Makasar, Sabtu, 29 Juli 2023.

Selain Reuni Akbar, juga dilakukan acara pelantikan Dr. Harris Arthur Hedar, S.H., M.H., sebagai Ketua Umum IKB PPSP IKIP Ujungpandang.

Selaku Alumni PPSP IKIP Ujungpandang tahun 1980 ini, Arthur Hedar berhasil dipilih secara aklamasi untuk menahkodai PPSP IKIP periode 2023-2026. Terpilihnya Arthur Hedar diharapkan agar PPSP IKIP agar tetap menjaga kekompakan dengan tetap menjalin silahturahmi.

Advertisement

“Jadi, sebenarnya Reuni Akbar tiap tahun kita adakan, tetapi karena Covid-19 hampir 5 tahun, kita tidak pernah berjumpa lagi. Nah, setelah Pemerintah mengizinkan untuk boleh berkumpul kembali, makanya kita adakan Reuni Akbar hari ini dalam skala Nasional, sekaligus pelantikan pengurus baru,” kata Arthur Hedar.

Menariknya, Reuni Akbar ini dihadiri sekitar 1.500 alumni dengan semangat kebersamaan membangun sinergitas sekaligus saling bergotong royong menuju PPSP yang kompak sesuai dengan cita-cita bersama.

“Kurang lebih 1.500 alumni yang hadir, tentu saya harapan tetap jaga kekompakan, kebersamaan dan jauhkan dari segala perbedaan, jangan sampai silahturahmi ini tertutup,” harapnya.

Menurutnya, organisasi IKB PPSP IKIP bertujuan memupuk kebersamaan dan membangun sinergitas, dalam rangka menciptakan persaudaraan erat antara alumni baik dari SD, SMP, maupun SMA.

Bahkan, disebutkan IKB PPSP IKIP UP merupakan murni organisasi sosial bukan organisasi politik sebagai kumpulan dari teman-teman SD, SMP, SMA.

Mengingat, IKB PPSP ini sudah tidak ada sekolahnya, yang kini berganti menjadi SMA Negeri 11 secara otomatis anggotanya berkurang tiap tahunnya, tidak seperti sekolah lain.

“Jadi, agak mundur, akhirnya diganti sekolahnya menjadi SMA Negeri 11. Nah, PPSP ini khan tinggal sedikit anggotanya makanya kita adakan Reuni Akbar hari ini,” terangnya.

Artur Hedar juga menambahkan, organisasi yang tergabung dari seluruh angkatan, dimulai Angkatan 75 hingga Angkatan 88, saat ini sudah membangun tempat ibadah berupa mesjid berkapasitas 900 orang jemaat di Jalan Gontang Raya Nomor 15 Kelurahan Tanjung Merdeka seluas 1.000 meter.

“Keputusan tahun kemarin, kita sudah membangun masjid di lahan pak Sekjen dan teman-teman secara sukarela memberikan bantuan. Alhamdulillah, masjid tersebut telah berdiri berkapasitas 900 orang,” jelasnya.

Melihat semangat para alumni, Arthur Hedar bersama teman-temannya merencanakan akan kembali membangun Yayasan Sekolah PPSP meskipun dalam bentuk swasta.

“Teman-teman ini, khan antusias reuni ini sangat tinggi. Jadi, kita berencana akan kembali membangun Yayasan Sekolah PPSP meskipun dalam bentuk swasta, dan lahan masih dipersiapkan, niat baik itu akan dibawakan ke dalam Raker,” paparnya.

Tak hanya membangun mesjid dan sekolah, pihaknya sudah melakukan Program Umroh terhadap seluruh anggota alumni yang hingga saat ini, program tersebut sudah berjalan dengan baik.

“Umroh memang susah dari dulu dan sampai sekarang kita umrohkan teman-teman alumni,” ungkapnya.

Patut diketahui, Reuni Akbar diselenggarakan selama tiga hari, pada 28-30 Juli 2023 dengan diisi sejumlah kegiatan yang meliputi Jalan Santai dan Donor Darah, yang kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus IKB PPSP IKIP UP periode tahun 2023-2026 hingga gala dinner.

Bahkan, acara Reuni Akbar menyediakan sejumlah hadiah kejutan berupa doorprize berhadiah, seperti sepeda, kulkas, voucher hotel hingga voucher uang tunai.

“Ada hadiah tiket domestik di seluruh Nusantara dengan hadiah utama berupa Umroh Gratis bagi beberapa alumni yang beruntung,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button