Hakim MK Sebut Pemohon Uji Materi UU KPK Tidak Serius!

1 min read

JAKARTAJBM.co.id – Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Saldi Isra menganggap bahwa pemohon uji materi terhadap UU KPK tidak serius.

Pasalnya dari 25 pemohon yang hadir dalam persidangan hari ini hanya 10 pemohon.

“Ini kalau teman-teman pemohon ini tidak serius datang, nanti kita akan coreti semua,” kata Saldi dalam persidangan yang digelar di gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Baca Juga :  TOKO PERALATAN SEMBAHYANG LUDES TERBAKAR

Ia meminta seluruh pemohon bisa menghadiri persidangan. Apalagi hari ini agendanya akan mendengarkan keterangan dari DPR dan perwakilan pemerintah.

“Jadi banyak sekali muncul (pemohon), tetapi ketika sidang, sedikit yang datang, padahal DPR sibuk, pemerintah sibuk, tapi datang, masa pemohon tidak bisa datang,” ujar Saldi.

“Tolong diingatkan kepada teman-teman kalian, karena kalau pemohonnya puluhan, maka tugas kami kan berat sekali, harus menjelaskan satu per satu legal standing tersebut. Kalau pemohon 20 (orang) 20 (orang) yang (harus) dijelaskan,” sambung Saldi.

Baca Juga :  Pengamat Emrus Sihombing ; Penggerebekan Terhadap PSK Di Sumbar Berbau Politik

Untuk diketahui, sebanyak 25 advokat yang juga berstatus sebagai mahasiswa pasca sarjana Universitas Islam As Syafi’iyah mengajukan gugatan uji materil dan formil UU KPK hasil revisi ke Mahkamah Konstitusi. Pemohonan itu mencakup uji formil dan materil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *