Nasional

Kejutan Erick Thohir Soal Rencana Ahok Jadi Bos BUMN: Dibela Penguasa, Ditolak Serikat Pekerja

JAKARTAJBM.co.id – Menteri BUMN Erick Thohir membuat kejutan dengan menyiapkan eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai salah satu bos BUMN dibidang energi.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan bahwa Erick Thohir memang akan melakukan perombakan besar-besaran di sejumlah BUMN.

Baca Juga :  KESIMPULAN RAPAT KERJA/RAPAT DENGAR PENDAPAT KOMISI II DPR RI DENGAN MENTERI DALAM NEGERI, KOMISI PEMILIHAN UMUM RI

“Yang pasti perombakan struktur dulu, kemudian perombakan orang-orangnya. Saat ini sedang diproses perpres (peraturan presiden) perombakan struktur di Kementerian BUMN. Termasuk di dalamnya kewenangan wamen,” kata Arya, Senin, (18/11/2019).

Namun sampai saat ini Erick Thohir nyaris tidak pernah memberikan pernyataan kepada awak media, soal keputusannya mau mengangkat Ahok sebagai bos BUMN.

Baca Juga :  Selain Pecat Komisioner Evi Novida Ginting Manik, DKPP Beri Peringatan Keras Pada 5 Komisioner KPU

Bahkan kini Erick Thohir juga memanggil eks pimpinan KPK, Chandra Hamzah ke kantornya. Chandra berdasarkan kabar yang beredar di kalangan pewarta disiapkan jadi bos BUMN di bidang perbankan.

Kembali ke soal Ahok, ia juga dikabarkan akan menjadi salah satu petinggi Pertamina, baik sebagai direksi maupun komisaris.

Namun Serikat Pekerja Pertamina mengeluarkan sikap resmi menolak Ahok sebagai bos perusahaan plat merah tersebut.

Baca Juga :  KLHK Tetapkan IQ Komisaris CV SBM Sebagai Tersangka Ilegal Logging

Publik terus menunggu kejutan apalagi yang disiapkan Erick Thohir sejak dipercaya sebagai Menteri BUMN menggantikan Rini Soemarno.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close