PRESIDEN JOKOWI AKAN GAJI “PENGANGGURAN” MULAI TAHUN DEPAN

1 min read
Spread the love

    

JAKARTAJBM.co.id – Presiden Joko Widodo menggelar Rapat Terbatas (Ratas) dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Kantor Presiden, Jakarta Pusat.

Saat membuka rapat, Presiden Jokowi meminta Program Kartu Pra-Kerja bisa diimplementasikan mulai tahun depan.

Baca Juga :  ANGGOTA DPR RI SUPADMA RUDANA BAGI-BAGI SEMBAKO DI SERIRIT

“Terkait dengan reformasi sistem, saya meminta Kartu Pra-Kerja segera diimplementasikan tahun depan” kata Jokowi, Selasa (12/11/2019).

Presiden Jokowi juga meminta agar pemerintah serius dalam menyiapkan angkatan kerja yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“Pertama, mempersiapkan angkatan kerja baru agar bisa diserap dengan kebutuhan di dunia kerja atau bahkan kalau bisa menciptakan lapangan kerja baru sebagai entrepreneur,” jelasnya.

Baca Juga :  Efek Penyebaran Virus Covid-19, OJK Longgarkan Kewajiban Pembayaran Kredit Konsumen Di Leasing

Yang kedua, lanjut Jokowi adalah peningkatan keterampilan angkatan kerja eksisting agar semakin produktif dan berdaya. Apalagi mayoritas tenaga kerja Indonesia adalah lulusan sekolah menengah pertama (SMP) ke bawah.

“Supaya menjadi catatan kita semuanya, 58% tenaga kerja kita itu lulusan SMP ke bawah. Karena itu reformasi harus dimulai dari hulunya yaitu pembenahan dalam sistem pelatihan dan vokasi,” ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga :  Komunikolog Dr. Emrus Sihombing ; Pakar Komunikasi Harus Dilibatkan Dalam Manajemen Komunikasi Penanganan COVID-19

“Itu urusan Mendikbud yang kita harapkan disambungkan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,” tandas Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *