MAHFUD MD: JOKOWI PERNAH LAPORKAN KASUS BESAR KE KPK NAMUN TAK DIPROSES

2 min read
Spread the love

    

JAKARTAJBM.co.id – Presiden Jokowi memiliki komitmen kuat dalam pemberantasan korupsi. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

“Presiden mengatakan kita sudah berusaha sungguh-sungguh, tapi coba ke depannya ini pemberantasan korupsi lebih hadir, lebih kuat. Caranya apa? Korupsi-korupsi besar itu diungkap,” ujar Mahfud di kantornya, Senin (11/11/2019).

Baca Juga :  GEMPA LOMBOK DISUSUL GEMPA TURKI

Bahkan kata Mahfud, Presiden Jokowi pernah melaporkan kasus besar ke KPK. Tapi sampai saat ini tidak pernah diproses oleh KPK.

“Presiden menyebut beberapa kasus yang luar biasa saya ngelaporin sendiri kata presiden atau kami sudah melaporkan kasus ini. Tapi kasus ini ndak disentuh sampai sekarang itu. Itu (diceritakan Presiden Jokowi) waktu ketemu saya,” kata Mahfud yang tak menyebut lebih detail kasus yang dimaksud.

Baca Juga :  DPD Selebriti Anti Narkoba Indonesia Sulsel, Mengapresiasi dan mendukung, Festival Pop Singger 2020

Dia berharap KPK memproses sejumlah kasus korupsi besar ke depan. Sehingga pemberantasan korupsi lebih terasa.

Mahfud mengatakan Jokowi juga ingin agar kejaksaan dan kepolisian turut diperkuat. Sehingga ketiga lembaga penegak hukum itu dapat bersinergi dalam pemberantasan rasuah.

“Coba sekarang diperkuat itu kejaksaan kepolisian sehingga kita normal kembali, KPK terus kita perkuat kata Presiden cuma versi memperkuat itu yang berbeda pada tataran taktis,” tutup Mahfud.

Baca Juga :  Pertimbangkan Daya Beli Masyarakat, Tidak Ada Kenaikan Tarif Listrik Hingga Juni 2020

Jbm.co.id/ins/asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.