Berita

PERINGATI HARI PAHLAWAN, GERAKAN SATU NUSANTARA GELAR NONTON BARENG FILM “SUSI SUSANTI-LOVE ALL”

JAKARTA-JBM.CO.ID- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2019, Gerakan Satu Nusantara  menggelar acara nonton bareng film Susi Susanti di Bioskop Metropole Jakarta Pusat. Acara semakin meriah karena nonton bareng film yang diangkat dari kisah nyata itu juga turut dihadiri oleh Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma yang juga suaminya.

Ketua Umum Gerakan Satu Nusantara A. Renard Widarto mengatakan kisah hidup dan perjuangan Susi Susanti sebagai juara dunia bulutangkis sangat sesuai dengan semangat persatuan Indonesia yang dimiliki Gerakan Satu Nusantara. Oleh karena itu pihaknya mengajak generasi muda untuk terus meningkatkan prestasi serta menjadi pahlawan masa kini.

“Momen peringatan Hari Pahlawan ini kami ingin mengajak anak muda Indonesia untuk terus berprestasi dan menjadi pahlawan masa kini seperti Susi Susanti.” harap Renard Widarto.

Menurut Renard, Film “Susi Susanti – Love All” mengisahkan bagaimana beratnya menjadi atlet dari keturunan Tionghoa di masa itu. Walaupun sudah bersusah payah berjuang untuk Indonesia, saat itu Susi Susanti masih kesulitan untuk mendapatkan status WNI.

“Semangat nasionalisme Susi Susanti harus diteladani, di saat-saat yang tidak dibela oleh negara sendiri, dia tetap berjuang dengan sepenuh hati untuk berprestasi demi Indonesia” ujar Renard.

Acara nonton bareng ini diawali dengan sambutan oleh Susi Susanti dan Alan Budikusuma yang disambut meriah seluruh penonton. Dalam sambutannya Susi Susanti mengatakan selain mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur, hari pahlawan juga seharusnya menjadi pengingat bagi generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan Indonesia dengan prestasi.

“Hari Pahlawan seharusnya menjadi pengingat generasi muda untuk terus mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan prestasi di bidang dan keahlian masing-masing.” kata Susi Susanti.

Selama acara berlangsung, penonton begitu antusias menyaksikan film garapan sutradara Sim F itu. Tidak jarang juga yang menitikkan air mata karena terharu dengan kisah Susi Susanti yang dikemas dengan dramatis.

“Filmnya bagus banget, ada serunya, ada lucunya tapi juga insipiratif.” kata salah seorang penonton.

Sementara itu Gerakan Satu Nusantara adalah sebuah gerakan yang didirikan oleh Ikatan Alumni SMA Taruna Nusantara bekerjasama dengan beberapa ikatan alumni SMA terbaik di Indonesia. Gerakan ini dimaksudkan untuk menggelorakan Semangat ‘Satu Nusantara’ kembali bagi generasi muda Indonesia. Melalui kampanye #BedaSatukanKita, gerakan ini ingin membangun kembali sebuah semangat bahwa keberagaman dan perbedaan harus dipahami sebagai kekayaan kita dalam sebuah bangsa. Keberagaman dan perbedaan seharusnya dipandang sebagai sebuah kekuatan yang saling melengkapi di antara anak bangsa.

Untuk diketahui sebelumnya Gerakan Satu Nusantara sukses memggelar acara Diskusi Satu Nusantara pada Oktober 2019 lalu.

Jbm.co.id/ ins

Editor: Asep

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

5 Comments

  1. 527816 281915 Nice post. I learn something a lot more challenging on different blogs everyday. It will always be stimulating to read content material from other writers and practice a little something from their store. Id prefer to use some with the content on my weblog whether you dont mind. Natually Ill give you a link on your web blog. Thanks for sharing. 790340

  2. 515750 512453This style is steller! You undoubtedly know how to keep a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (nicely, almostHaHa!) Wonderful job. I truly enjoyed what you had to say, and more than that, how you presented it. Too cool! 692815

  3. 954914 650028Aw, it was a genuinely excellent post. In concept I must put in writing related to this additionally – spending time and actual effort to manufacture a exceptional article but exactly what do I say I procrastinate alot and no indicates find a approach to go carried out. 96510

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button